Decak Kagum Penonton Saksikan Istri TNI AD Unjuk Kebolehan Lakukan Koloni Senjata

Laporan Wartawan Bangka Pos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM BANGKA -- Ibu-ibu tergabung Persit Kartika Chandra Kirana Korem 045 Garuda Jaya unjuk kebolehan pada peringatam HUT TNI-72 tahun 2017.

Peringatan HUT TNI ke 72 berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Kamis (5/10/2017).

Dihadapan Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, Ibu-ibu melakukan koloni senjata.

Pleton Koloni Senjata Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Korem 045 Garuda Jaya Babel melakukan pertunjukan koloni senjata membentuk angka 72 HUT TNII (bangkapos/Agus N)

Penampilan isteri TNI Angkatan Darat jajaran Korem 045 Gaya, selama 19 hari berlatih agar dalam unjuk kebolehan bisa maksimal

Sebanyak 21 ibu Persit menampilkan formasi yang memberi decak kagum tamu undangan yang hadir pada peringatan HUT TNI ke 72.

"Formasi gerakan itu tidak sekedar olah senjata melainkan mengandung filosofi yang berinti kesetiaan dan dukungan pada tugas suami sebagai prajurit yang selalu siap membela Negara Kesatuan Republik Indonesia," ungkap Ny Junaidi sebagai Komandan Pleton Koloni Senjata di Halaman Kantor Gubernur.

Aksi koloni bersenjata para ibu tersebut menunjukan bahwa istri prajurit selalu setia mendampingi suami dalam suka dan duka.

Demikian halnya pada HUT ke- 72 TNI, ingin menunjukan kesetiaan dan ikut andil dalam mensukseskan tugas suami.

Pelton Koloni Senjata dilatih Sertu Wahadi, Serda Nanang dan pengarahnya Kapten Inf Irsan. Kami dilatih Formasi Pembukaan, Formasi Inti, Formasi Melintang Senjata dan Formasi Penutup.

"Iya kami bangga, puas dan ikhlas melakukannya," ungkap Ny Yunaidi.