Kanal

Kisah Dua Sniper Legendaris Amerika Serikat, Seorang Diri Sukses Bunuh 109 Tentara

Ilustrasi Sniper - AP

BANGKAPOS.COM--Las Vegas, AS (2/10) diguncang oleh aksi serangan penembak jitu (sniper) yang mengakibatkan puluhan orang meninggal.

Tragedi berdarah ini sebenarnya bukan merupakan hal baru dan mengejutkan karena sudah sering terjadi meskipun jumlahnya korbannya terbilang lebih sedikit.

Tapi orang bersenjata di AS yang nekat menembaki kerumunan orang yang jelas merupakan seorang penembak yang handal mengingat jumlah korbannya lebih dari 50 orang, belum termasuk puluhan orang lainnya yang terluka.

Baca: Mengenang Tatang Koswara, Sniper TNI yang Masuk Jajaran Sniper Terbaik Dunia, Ini Kisahnya

Untuk menemukan orang yang memiliki kemampaun menembak handal seperti sniper di seantero AS memang tidak sulit mengingat hampir semua warganya bisa memiliki senjata api dan juga memiliki tradisi berburu.

Adelberth F Waldron (Pinterest)

Maka warga AS yang memiliki kemampuan menembak jitu akan menjadi manusia yang makin mematikan ketika bergabung dengan militer dan dikirim ke medan perang.

Para sniper jagoan militer AS pun menjadi terkenal berkat prestasi tempurnya karena sukses membunuh orang-orang penting, terutama prajurit musuh berpangkat jenderal seperti yang pernah dilakukan oleh anggota US Army, Carlos Hathcock.

Selain memiliki sniper legendaris seperti Carlos Hathcock yang pernah menembak mati 93 pasukan lawan, militer AS, khususnya US Army, juga memiliki sniper handal yang terbukti kehebatannya di medan tempur Vietnam, yakni Adelbert F Waldron.

Kemampuan Waldron bahkan lebih hebat dibandingkan Hathcock. Pasalnya dalam tugas tempur sebagai seorang sniper, Waldron behasil menembak mati sebanyak 109 personel pasukan musuh.

Baca: RPG, Pasukan Khusus AS yang Legendaris Pernah Babak Belur Dibuatnya, Ini Kisahnya

Halaman
1234
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Intisari

Kerajaan Ubur-ubur Viral, Ma'ruf Amin Akan Kirim Tim untuk Selidiki Dugaan Aliran Sesat

Berita Populer