Kanal

Pangkalpinang Tuan Rumah MXGP 2018? Ini Jawabannya - Kini Sirkuitnya Penuh Kotoran Sapi

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Walikota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah mengatakan Pangkalpinang akan terus menjadi tuan rumah Motorcross Grand Prix World Championship (MXGP) tahun 2017. Ia bersama Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan berkomitmen buat mengupayakan dan menyukseskan kegiatan tersebut, Kamis (5/10).

Irwansyah menyebutkan awal Oktober 2017 lalu di Inggris, Pangkalpinang ditetapkan sebagai tuan rumah MXGP tahun 2018. Asia mendapatkan dua seri yaitu di Pangkalpinang dan semarang. Di Agendakan pada 20/6/2018 s.d 1/7/2018.

“Adanya MXGP dapat dimanfaatkan sebagai ajang promosi pariwisata Bangka kepada Dunia. Mengingat, berdasarkan survey penonton MXGP di seluruh dunia mencapai 1,4 Miliar,” kata Irwansyah

Ia juga mengaku beruntung memiliki rekan kerja seperti Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan yang mendukung pelbagai kegiatan Internasional maupun nasional guna memajukan kota.

“Kita bisa memanfaatkannya sebagai promosi pariwisata. Meskipun mayoritas orang tau bahwa distinasi wisata Indonesia adalah Bali tapi kita harus yakin dan percaya Pangkalpinang juga mampu menjadi objek wisata. Maka, dibutuhkan kerja sama dan sinergi dari banyak pihak,” papar Irwansyah.

MXGP adalah event balap motocross paling elit di dunia. Sama seperti MotoGP, event ini juga berada di bawah FIM (Fédération Internationale de Motocyclisme).

Pada Maret tahun 2017, Bangka sempat menggelar seri kedua ajang tersebut. 

MXGP Pangkalpinang (Bangka Pos/Resha Juhari)

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menyebut Pemprov akan mengucurkan dana sebesar Rp 10 miliar untuk menyukseskan even tersebut.

"MXGP kita mensuport 10 miliar kita hibahkan ke IMI," kata Erzaldi saat ditemui di Pangkalpinang, Jumat (22/9/2017).

Pantauan bangkapos.com, tidak  banyak warga yang melintas dikawasan sirkuit Motocross World Championship atau yang lebih dikenal dengan MXGP pada hari itu.

Halaman
123
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com

Berita Populer