Rossa Pernah Ingin Stop Bernyanyi, Hal Ini Penyebabnya

BANGKAPOS.COM - Penyanyi Rossa (38) akan merayakan 21 tahun berkarya melalui konser bertajuk "The Journey of 21 Dazzling Years Concert".

Dalam jumpa pers yang digelar di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (4/10/2017) Rossa berbagi kisahnya meniti karier.

"Karena aku mungkin enggak sadar kalau itu 21 tahun lama banget ya. Gimana caranya jaga konsistensi, mungkin dengan inovatif ngeluarin single enggak ragu-ragu ngeluarin album," katanya.

"Dan menyesuaikan diri juga yang lagi senang didenger sama orang. Tapi juga tetap jadi diri sendiri," imbuhnya.

Lantaran jenuh, Rossa bercerita bahwa ia sempat ingin berhenti berkarier.

"Pernah banget stop nyanyi pengin jadi orang biasa, tinggal daerah mana kek. Tapi mungkin itu karena aku kecapekan aja sih,"  ujarnya.

Tak jarang pelantun "Pudar" ini juga merasa kehabisan ide untuk berkarya.

"Kalau album aku pernah bkin ini itu, ketika mau buat album lagi aku ngerasa kayak, 'Aduh habis ide. Apalagi ya?'. Aku kadang-kadang ngerasa 'aduh habis ide nih. Mau bikin apa lagi ya?'," ucapnya.

Kini Rossa mengaku tak ingin menentukan target apapun untuk karirnya.

"Sebenarnya aku enggak punya apapun target dalam hidup nyanyi dan bisnis. Yang paling penting berusaha yang terbaik utuk diri aku. Misalnya untuk lagu, lagu saya harus disukai banyak orang," ungkapnya.

Kendati demikian, Rossa memilih untuk terus berkarya.

"Jadi kalau ditanya jangka panjangnya apa, saya lebih suka kalau ditanya dicintai sama banyak orang," tuturnya.

Dian Reinis Kumampung/Kompas.com