Volunteer Babel Siap Kawal Udin Maju Pilwako 2018

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Sebagai ibu kota Provinsi Bangka Belitung, Kota Pangkalpinang tentunya mengharapkan sosok pemimpin yang punya kapasitas, integritas dan loyalitas.

Pemimpin seperti ini dibutuhkan agar pembangunan Kota Pangkalpinang lebih maju dan mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat secara keseluruhan.

Ketua Komunitas Volunteer Bangka Belitung, Eko Gunawan menilai sosok Drs H Saparudin cocok untuk memimpin Kota Pangkalpinang lima tahun ke depan.

Pasalnya, kata Eko, integritas dan kapasitas Udin –sapaan akrab Saparudin—sudah tidak diragukan lagi. Pengalaman akademis, sosial dan jiwa enterprenur Udin diyakini mampu membawa aura kebaikkan bagi Kota Pangkalpinang.

“Saya pribadi berharap Bang Udin bisa menjadi Walikota Pangkalpinag 2018 mendatang.  Bang Udin sudah banyak dikenal orang atas dedikasinya di dunia pendidikan sebagai Dosen tetap PNS pada Program Studi Teknik Informatika, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sriwijaya, sebagai bentuk pengabdian dalam dunia pendidikan,” kata Eko Gunawan saat ditemui di Markas Volunteer  Bangka Belitung di Jalan Mentok, Pangkalpinang, Kamis (5/10/2017).

Eko mengatakan, Kota Pangkalpinang harus menjadi kota pendidikan yang melahirkan generasi yang memiliki intelektualitas yang dapat bersaing di antara daerah-daerah yang sudah maju, selain itu bukan berarti dunia pendidikan saja yang menjadi prioritas.

Pangkalpinang juga diharapkan menjadi kota industri perdagangan dan jasa, menghadirkan pengusaha-pengusaha baik dari dalam dan luar kota untuk membangun, meningkatkan perekonomian demi tercapainya kesejahteraan warga Pangkalpinang, termasuk peningkatan pelayanan publik yang lebih baik.

Masih banyak hal lain tentunya menjadi program pembangunan Kota Pangkalpinang, seperti pemanfaatan potensi lokal, serta alam yang tersedia perlu dikembangkan secara maksimal. 

“Masyarakat itu butuh dilayani, bukan melayani. Masyarakat kenal baik Bang Udin, selain memiliki pendidikan yang tinggi, merakyat dan rendah hati, ia juga memiliki pengalaman dan wawasan yang luas, terutama di dunia pendidikan informasi dan teknologi,” ujarnya.

Oleh karena itu, komunitas kemanusiaan Volunteer Babel berkeyakinan bahwa Drs H Saparudin yang lebih  kenal dengan sapaan Bang Udin, siap dan mampu membawa Pangkalpinang yang lebih baik. (*)