Baru Saja Ungkap Punya Tiga Istri, Ustad Arifin Ilham Kini Bicara Istri Keempat, Ini Pengakuannya

BANGKAPOS.COM--Ustaz Arifin Ilham secara resmi telah memberitahukan bahwa dia memiliki tiga istri yang olehnya disebut sebagai bidadari-bidadari.

Istri pertama berasal dari ujung pulau Sumatera, yaitu Aceh.

Istri kedua berasal dari jazirah Arab, dia menyebutnya sebagai Puteri Yaman.
Dan yang terakhir atau ketiga, bidarai dari mojang Priangan atau dia sebut sebagai Putri Sunda.

Istri ketiga Arifin Ilham itu adalah janda berusia 37 tahun dan memiliki 2 orang anak.

Arifin memberitahu asal usul istri dan foto mereka melalui akun Facebook dan instagramnya beberapa jam lalu.

Baca: Tegar di Poligami, Begini Sosok Istri Pertama Ustadz Arifin Ilham dan 5 Fakta Menakjubkan Tentangnya

Tetapi, sebelum dia menunjukkan ketiga istri tersebut, sekitar 7 hari lalu lewat instagramnya dia sudah berbicara tentang makna poligami dilihat dari agama Islam.

Bahkan, pembicaraan poligami itu menjadi tema  acara televisi yang disiarkan secara langsung oleh Tv One.

 Simak status Arifin Ilham lewat akun instagramnya.

 @kh_m_arifin_ilham: Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu.
InsyaAllah Ahad besok 11 Muharam / 1 Oktober mulai 07 00 kembali Tawshiyah Zikir Akbar, dan dilanjutkan setelah zhuhur 12 30 siaran langsung Damai Indonesiaku dg tema, "Keistimewaan Nikah" di mesjid Az Zikra Sentul Bogor.

"Semoga Allah mudahkan dan segerakan sahabat sahabatku yg belum berjodoh dg pasangan yg membahagiakan dunia akhirat...aamiin".

Baca: Mengintip Rahasia Ustadz Arifin Ilham Bisa Punya Istri Tiga

Status Arifin Ilham itu juga dilengkapi dengan sebuah video yang menjelaskan makna poligami dan cerita kehidupan poligami dirinya.

Dia mengaku mencintai istri pertamanya 100 persen.

"Begitu diizinkan nikah (oleh istri pertama), cintanya jadi 200 persen. Allahuakbar," ujarnya.

Jadi waktu punya istri pertama, Arifin mengucapkan Alhamdulillah.

Istri kedua, kata Ustaz Arifin, Subhanallah.

Istri ketiga, dia mengucap, Masya Allah.

Dan seandainya sampai istri keempat, Allahuakbar.

"Tetapi kalau sampai bercerai, innalilahi wainalilahi rojiun," ujarnya.

Tetapi, kalau tidak mampu jangan macam-macam dengan hukum Allah.

"Cukup dengan satu istri saja," katanya.

Pernyataan Arifin melalui televisi itu ditonton oleh Karni Ilyas, Pemred Tv One, yang juga pembawa acara Indonesia Lawyers Club.

Karni pun hanya tersenyum simpul sambil garuk-garuk kepala dan membetulkan kaca mata begitu Arifin bicara sampai istri keempat.

Inilah komentar sejumlah netizen terhadap video tersebut.

Nieriel3U: lama yg bener bener sebagai contoh,ini baru pemimpin klrga,karena kulihat sosok ulama seperti KH arifin ilham yg apa adanya dan ilmu agama islam yg dijalan kan sesuai syariat islam,dan istri istri beliau adalah sosok istri yg solehah.

Saman.khan2704: Aamiin ya Alloh
Herlina9906Insya: Allah hadir ust.Arifin.Mudah2an Istiqomah
Mfaanzir: @dk185 udah lama mas hijrah nya??? Jangan bilang baru 1 2 atau 3tahun yaaa

Dk185: @mfaanzir saya bingung sama orang2 seperti kalian gak mau menerima fakta walaupun itu pahit apa yang saya tanyakan dan ungkapkan itu kan bener adanya bercerai dan islah bgtu memang kejadian nya

Myla101099: Amin ya rabbal'alamin

Maryanto2123: Bismillah, assalamualaikum ustad sya mhn maaf klo bicara tidak sopan, klo menurut sudut pandang saya tentang allah swt n rosulnya, yg difirmankan dlm alquran itu bnr, n yg dilakukan rosulluloh jg benar...

Maymaedah: Mau tanya.. Klo mau hadir apa d haruskan untuk pakai pakaian serba putih atau bebas warna apa saja yg penting sopan... Terimakasih 
Ajirahmad.a: Aamiin ya Allah

20 Tahun Istri Pertama tak Pernah Marah

Arifin ilham dan istrinya (Istimewa)

Kabar mengenai Ustadz Arifin Ilham yang memiliki istri tiga menarik perhatian netizen sejak dipostingnya video mereka yang sedang mengaji pada Rabu (4/10).

Beragam pertanyaan muncul dari netizen, salah satunya bagaimana cara Ustadz Arifin Ilham bisa berlaku adil.

Dalam video yang diunggah lewat facebook Ustadz Arifin Ilham, K. H. Muhammad arifin Ilham dan akun instagram @kh_m_arifin_ilham, dijelaskan sepuluh kunci untuk meraih keluarga yang sakinah, di antaranya adalah meminta maaf apabila melakukan kesalahan.

Sikap tersebut diungkapkan Ustadz yang memiliki nama lengkap Muhammad Arifin Ilham itu siaran langsungnya di Instagram pagi tadii, Jumat (6/10/2017).

Disebutkannya, istri pertama, Wahyuniati Al Wali tidak pernah marah sejak hari pertama mereka menikah, tepatnya 28 April 1998.

Selama lebih dari 20 tahun menikah, sang istri katanya sangat sabar dalam menjalani rumah tangga.

Ibu dari Muhammad Alvin Faiz, Ammar Muhammad Dzikra dan Muhammad Abbas itu katanya selalu tersenyum selama keduanya menikah.

"Istri Abi (Ayah) ini, bidadari Abi ini sudah menjadi istri Abi selama 20 tahun-hampir 21 tahun tidak pernah marah. Bidadari Abi ini nggak pernah marah, dia selalu tersenyum," ungkap Ustadz Arifin Ilham di sela - sela tausiahnya bertema Taubat dan Istigfar.

Dalam siaran langsung yang direkam sang istri ketika Ustadz Arifin Ilham mengendarai mobil menuju Sentul, Bogor itu, Ustadz Arifin Ilham membuktikan kesetiaan sang istri tersebut.

Wahyuniati itu tetap setia menjadi asisten, baik di rumah tangga maupun ketika dirinya siar, salah satunya dengan memegang ponsel saat dirinya live streaming saat ini.

"Ini Istri Abi, dia setia sampai sekarang (memegang ponsel ketika siaran langsung lewat Instagram), ya sayang," ucap Ustadz Arifin Ilham berterima kasih kepada sang istri yang terlihat duduk berdampingan di kabin depan mobil.

Seperti diketahui sebelumnya, kabar Ustadz Arifin Ilham yang memiliki istri lebih dari dua selain Wahyuniati Al Waly dan Rania Bawazier terungkap lewat sebuah postingan dalam facebook miliknya, K. H. Muhammad arifin Ilham dan akun instagram @kh_m_arifin_ilham pada rabu (4/10).

Baca: Diantar sang Ibu Bocah 8 Tahun Minta Jadi Mualaf, Alasannya Bikin Merinding

Dalam postingan berjudul '10 Pilar Keluarga Sakinah' itu ustadz Arifin mengunggah sebuah video ketika dirinya bersama ketiga istrinya tengah mengaji bersama.

Pria yang bernama lengkap Muhammad Arifin Ilham itu terlihat sedang menerangkan kiat sukses membina keluarga sakinah bersama ketiga istrinya.

Dalam postingan yang dapat dikunjungi lewat tautan https://www.facebook.com/kh. muhammad.arifin.ilham/videos/ 10155965764449739/ itu dijelaskannya, rezeki yang halal adalah pintu sakinah, saling mendoakan di penghujung malam dan mengajibersama untuk mengkaji Al-Qur'an dan Assunnah, minta maaf apabila melakukan kesalahan, mensyukuri nikmat Allah dengan berbagi sedekah serta tawakkal bahwa hanya Allah segala-galanya.(*)