Gara-gara Boyong 10 Pemain dari Brasil, Negara Ini Dilarang Tampil di Piala Dunia

BANGKAPOS.COM - Kejadian unik nan aneh terjadi di dunia sepak bola wanita jelang Piala Dunia Wanita 2019 pada hari Kamis (5/10/2017).

Negara dari benua Afrika, Guinea Khatulistiwa kedapatan telah menggunakan dokumen palsu dan memilih 10 pemain yang tidak memenuhi syarat untuk masuk ke tim nasional.

Dilansir BolaSport.com dari The Guardian, FIFA langsung menindak tegas tindakan curang yang dilakukan oleh negara yang kaya akan minyak tersebut dengan melarang tampil di Piala Dunia 2019.

Selain itu, dua pemain Guinea Khatulistuwa akan mendapatkan larangan tampil selama 10 pertandingan karena menggunakan memalsukan dokumnen untuk mengklaim kewarganegaraan, FIFA mengatakan.

Baca: Inilah Tim yang Gagal dan Susul Inggris dan Jerman Melangkah ke Piala Dunia 2018

Tak hanya itu, FIFA juga menghukum Federasi sepak bola Guinea Khatulistiwa dengan denda sebesar 78 ribu euro.

Setelah ditelusuri oleh FIFA, negara tersebut dikabarkan ingin memajukan sepak bola mereka dengan cara membeli pemain dari luar negara tersebut, FIFA mencatat ada 10 pemain dari Brasilyang menurut FIFA tidak memenuhi Syarat.

Baca: Akhirnya Gol Harry Kane di Menit 94 Antar Inggris ke Piala Dunia 2018

Sementara itu pemain yang menggunakan dokumen palsu berasal dari Kamerun dan Nigeria.

Sebelumnya, FIFA juga melarang wanita Guinea Khatulistiwa dari program kualifikasi Olimpiade 2020 karena kasus yang sama.

(The Guardian)