ISBA Indrayala Gelar Latihan Dasar Organisasi

Laporan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Bangka (ISBA) Indralaya melaksanakan latihan dasar organisasi dengan tema "Bersama Membangun Kepemimpinan yang Berakhlak, Kreatif, Solutif, dan Inspiratif (BERAKSI)" di Aula Caram Seguguk Tanjung Senai Indralaya, Ogan Ilir.

Latihan dasar organisasi merupakan gerbang awal bagi anggota baru untuk memahami dan mengenal secara komprehensif dari hulu sampai hilir tentang sebuah organisasi.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, dimulai tanggal 29 September sampai 01 Oktober 2017.

Jumlah peserta yang ikut berpartisipasi dalam latihan ini berasal dari mahasiswa baru angkatan 2017 yaitu sebanyak 65 orang.

Adapun jumlah Anggota ISBA Indralaya yang hadir dari angkatan 2016 ke atas yaitu sekitar 200 orang dari 500 jumlah total anggota ISBA Indralaya yang berasal dari empat kabupaten dan satu kota yang ada di pulau Bangka.

"ISBA Indralaya mengundang tokoh-tokoh penting Bangka Belitung untuk mengisi materi kepemimpinan dalam pelatihan ini, antara lain Amri Cahyadi, Wakil Ketua DPRD Pemprov Kepulauan Bangka Belitung, Depati Muhammad Amir Gandhi Wakil Ketua DPRD Pemkot Pangkal Pinang, Abang Hertza Wakil Ketua DPRD Kota Pangkal Pinang. Seluruh anggota ISBA Indralaya menyambut baik dengan rasa bangga dan bahagia atas kedatangan para tokoh dari Bangka Belitung tersebut," ungkap Ketua Umum ISBA Indralaya, Andri dalam rilis yang dikirimkannya, Jumat (6/19/2017) kepada bangkapos.com.

Menurutnya, antusias peserta latihan sangat terlihat ketika sesi pertanyaan dengan pemateri sedang berlangsung.

Para pemateri pun menanggapi pertanyaan-pertanyaan tersebut dengan sangat baik.

Amri Cahyadi sebagai pemateri berpesan bahwa mahasiswa rantau harus mampu mengembangkan potensi diri baik dibidang IPTEK maupun IMTAQ, serta menjaga rasa kekeluargaan sesama anggota ISBA Indralaya.

Selaku Ketua Umum ISBA Indralaya, Andri, mengingatkan, bahwa sebagai mahasiswa yang berperan sebagai agent of change, iron stock and social control harus mampu mengatasi segala problematika dan bisa menopang kemajuan pembangunan agar dapat diaplikasikan dalam kehidupan berbangsa dan negara.

Dikatakannya melalui latihan dasar organisasi ini, harapannya ke depan ISBA Indralaya mampu berkontribusi untuk memberikan aspirasi dan solusi terhadap berbagai isu politik, ekonomi dan sosial budaya yang ada di Bangka Belitung.(*)