Kanal

Jamaah Kaget Darah Berceceran di Lantai Dekat Hajar Aswad Masjidil Haram

BANGKAPOS.COM, MAKKAH - Sebuah video yang memperlihatkan ceceran darah di sekitar Masjidil Haram Makkah Arab Saudi menjadi viral di media sosial Facebook dalam beberapa hari ini.

Video ini menunjukkan bahwa darah tersebut muncul dari bawah lantai Masjidil Haram, tepatnya di depan lokasi Hajar Aswad.

Tapi juga ada yang mengatakan kalau darah ini adalah darah jamaah yang terinjak-injak dan mengalami luka-luka saat tawaf.

Info berbeda dari pihak Saudi yang mengatakan bahwa kejadian ini adalah karena salah seorang jamaah asal Afrika yang menyelinap saat tawaf sehingga ia terjepit dan mengalami luka-luka.

Seorang jamaah haji dari Pakistan yang belum diketahui identitasnya mengalami luka berat setelah terpental saat mencoba mencium Hajar Aswad pada Jumat (29/9/2017) malam.

Ainur Rofiq (33) seorang saksi yang berada di lokasi kejadian mengungkapkan bahwa korban awalnya melakukan aktivitas tawaf di sekitar Kabah.

Namun pada putaran tawaf yang kedua tiba-tiba saja jamaah haji tersebut mencoba untuk mencium Hajar Aswad dengan cara tak wajar, yakni tidak mau mengantri, malah menarik tubuh orang-orang yang ada di depannya menggunakan kedua tangannya sepenuh tenaga.

Jamaah yang ditarik itu ternyata berpegangan pada pundak orang yang ada di depannya lagi. Sontak tubuh mereka pun berjatuhan dan menimpa tubuh korban dan satu jamaah haji wanita asal Bangladesh.

Korban yang tertimpa sekitar puluhan jamaah haji Afrika langsung tak sadarkan diri, dari kepala dan mulutnya mengeluarkan darah cukup banyak.

Sementara itu jamaah haji wanita yang juga tertimpa mengalami patah tulang tangan dan pendarahan di hidungnya.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Sriwijaya Post

Berita Populer