Endang Harap dengan Temu Kangen Guru Ada Barokah

Laporan wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Sejak kecil atau saat Ir Endang Kusumawaty masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) sosoknya kerap menjadi perhatian para guru di SD Negeri 10 Pangkalpinang.

Pasalnya Endang di mata para guru yang sangat mengenalnya justru Endang dianggap sosok murid yang memang beda keseharian dibanding murid di SD setempat

Bahkan seorang mantan gurunya, Marice (50) yang kini menjabat selaku kepala SD Negeri 63 Pangkalpinang mengaku sangat mengenal benar sosok putri mantan wakapolresta Pangkalpinang itu (Letkol Purn H Sarman).

"Saya masih inget betul sama si Endang ini. Endang dulu kalau antar less (ikut kursus tambahan pelajaran--red) adiknya si Endang ini suka pake rok pendek. Lucu sekali saya lihatnya waktu ia kecil dulu," kata Marice di hadapan Endang di sela-sela kegiatan kumpul bareng atau silahturahmi yang digelar Endang dengan mantan guru SD Negeri 10 Pangkalpinang bertempat di Resto Menumbing Heritage, Kota Pangkalpinang, Jumat (6/10/2017) siang.

Saat acara silahturahmi siang itu tak sedikit ungkapan rasa simpati yang disampaikan para mantan guru tersebut di hadapan Endang terkait kabar menyebutkan jika Endang selaku alumni SD Negeri 10 Pangkalpinang itu kini diketahui ikut mencalonkan diri sebagai bakal calon (balon) walikota Pangkalpinang 2018 mendatang.

"Semoga terpilih ya 2018 nanti sebagai walikota Pangkalpinang. Kami bangga jika Endang nanti bisa memimpin Kota Pangkalpinang," kata mantan Kepala SD Negeri 10 Pangkalpinang, Sarji (60) siang itu turut pula hadir dalam acara silahturahmi di resto Menumbing Heritage.

Suasana temu ramah-tamah siang itu antara Endang dengan para mantan gurunya (SD Negeri 10 Pangkalpinang) terkesan hangat.

Bahkan mengaku bangga jika para mantan gurunya dulu hingga kini masih ingat dirinya.

Oleh karena dalam kesempatan silahturahmi itu pun Endang didampingi suami tercintanya, Ir Irfan Suryanegara kini menjabat selaku wakil ketua DPRD Jawa Barat termasuk seorang sahabat dekatnya, Rikky Fermana SIP menyampaikan ungkapan rasa haru dan terima kasih kepada para mantan gurunya yang mau meluangkan waktu sekaligus menikmati santap siang bersamanya.

"Dengan segala kerendahan hati saya berharap pertemuan sekaligus silahturahmi kita kali ini di sini (Resto Menumbing Heritage--red) dapat menjadi sejarah sekaligus momen yang sangat bermakna bagi saya ke depan. Semoga pula pertemuan ini senantiasa mendapat ridho dari Allah SWT," harapnya. (*)