Ombudsman Babel Tindak Lanjut Laporan Penyimpangan Prosedur Rekuitmen Sat Pol PP Basel

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pihak Ombudsan RI Babel saat ini masih terus melakukan tidak lanjut mengenai laporan terkait dugaan terjadi penyimpangan prosedur yang dilakukan pada rekruitmen anggota Sat Pol PP Bangka Selatan.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Babel, Jumli Jamaluddin mengatakan hingga saat ini pihaknya belum memberikan hasil dari tindak lanjut yang mereka lakukan.

Pihaknya masih perlu melakukan klarifikasi untuk kelengkapan keterangan dalam memutuskanya apakah terjadi mal administrasi dalam rekruitmen anggota Sat Pol PP.

"Masih dalam tindak lanjut penanganan oleh Ombudsman. Masih dibutuhkan permintaan klarifikasi terhadap pihak pihak agar lengkap keterangan yang kami peroleh," jelas Jumli Jamaluddin kepada wartawan, Jumat (6/10/2017).

Ia menambahkan, apabila telah mendapatkan kesimpulan dan hasilnya barulah mereka akan menyampaikannya.

"Kesimpulanya komprehensif apapun hasilnya tetap kami sampaikan secara resmi ke pihak pelapor maupun terlapor. Karena saat ini kami juga menangani sudah diatas 90 pengaduan masyarakat," ujarnya.

Pernah diberitakan sebelumnya, tim dari Ombudsman RI Babel sempat mendatangi kantor Sat Pol PP Kabupaten Bangka Selatan, pada Jumat (29/9/2017) siang. Kedatangan mereka terkait adanya laporan keluhan warga Basel terkait penerimaan anggota Sat Pol PP, yang diduga terjadi penyimpangan prosedur.