Pekerja Sawit Meninggal Terjatuh di Bak Air Panas, Tim Pengawas Disnaker Akan Datangi PT LWM

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Seksi (Kasi) pengawasan Dinas Tenaga Kerja provinsi Bangka Belitung Sukamto, berencana turun ke pabrik kelapa sawit PT Leidong West Mill (LWM) (Sinar Mas Grup), Senin (9/10/2017) mendatang.

Dalam peninjauan tersebut, tim pengawas juga melibatkan tim BPJS ketenagakerjaan. Turunnya tim pengawas Disnaker tersebut menyusul adanya kecelakaan kerja yang dialami Alili warga desa Terentang.

Kamis (5/10/2017) kemarin akhirnya, Ailili menghembuskan nafas terakhirnya, setelah dua minggu menjalani perawatan medis di rumah sakit di Pangkalpinang.

Menurut Sukamto, rencana tersebut telah disampaikan kepada pimpinannya. Bahkan saat ini, Sukamto tengah berada di kantor BPJS ketenagakerjaan membahas rencana peninjauan, Senin besok.

"Saya sudah sampaikan ke kepala dinas, rencananya senin ini, kami tim pengawas dan pihak BPJS akan turun ke PT LWM. Bahkan saat ini saya tengah di kantor BPJS, untuk membicarakan hal tersebut. Turunnya tim ke PT LWM ini menyusul adanya kejadian laka kerja yang menimpa salah satu pekerja PT LWM beberapa waktu lalu," ujar Sukamto kepada bangkapos.com, Jumat (6/10/2017).