TP PKK Babel Raih Peringkat Kedua Terbaik Nasional

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Tim Penggerak PKK Bangka Belitung dibawah pimpinan Ketua TP PKK Hj. Melati Erzaldi Rosman dan Wakil Ketua Laksmi Abdul Fatah, meraih Penghargaan Pakarti Utama II Tingkat Kabupaten, Pelaksana Terbaik Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK.

Prestasi di tingkat nasional ini diserahkan pada malam puncak Hari Kesatuan Gerak PKK ke 45 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2017, di Mercure Ancol, Jakarta, Selasa (3/10/2017) malam.

Penghargaan tersebut diperoleh Kabupaten Bangka Tengah dengan Madu dari Lebah tanpa sengatnya, yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum TP PKK Pusat, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo kepada Ketua TP PKK Bangka Belitung, Melati Erzaldi Rosman.

”Alhamdulillah, memperoleh peringkat kedua terbaik tingkat nasional untuk UP2K. Hal ini menjadi motivasi kami untuk menjadi yang terbaik untuk nomor satu,” ungkap Melati.

“Kami mencoba mempelajari apa yang menjadi keunggulan yang terbaik nomor satu. Ketika kita sudah diberikan kepercayaan peringkat tingkat dua terbaik nomor dua, artinya kita juga mempunyai potensi peroleh peringkat satu, yang insya Allah di tahun depan bisa kita raih, juga kategori-kategori lain,” timpalnya.

“Saya juga sempat langsung viralkan perolehan penghargaan ini di Media Sosial dan tanggapannya luar biasa di sana. Hal ini juga berkat kerja keras seluruh kader PKK Bangka Belitung,” tandasnya.

Pada Jambore Nasional PKK yang dilaksanakan pada tanggal 2-4 Oktober 2017 diikuti 1.700 kader PKK ini, diberikan penghargaan kepada pemenang lomba kegiatan PKK tingkat kabupaten dan kota di 24 provinsi dengan Kategori tertib administrasi, pencegahan KDRT, usaha peningkatan pendapatan keluarga, Pemanfaatan Halaman Pekarangan, dan Pelaksana Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) Test.(advertorial)