Jet Li Sakit, Sammo Hung Lumpuh, Begini Nasib Para Aktor Legenda Kungfu

BANGKAPOS.COM -- Siapa yang tidak kenal Bruce Lee? Artis legendaris mengapa nama ini dikenal di seluruh dunia.

Meski Bruce Lee telah meninggal lebih dari 40 tahun, namanya masih diingat hari ini.

Ini menunjukkan bahwa karyanya benar-benar abadi.

Bruce Lee (http://bestpictureblog.com/)

Bagaimana dengan para penerusnya.

Anda tentu saja tak asing dengan Jet Lie, Sammo Hung maupun Jackie Chan?

Mereka adalah artis pemeran laga yang sangat mendunia.

Tahukah anda kondisinya sekarang, berikut kondisi terbaru para aktor legendaris kungfu yang dikutip dari laman kisahbenar:

* Jet Li

Ketika kita masih kecil, ia telah menghasilkan banyak film yang sangat kita nikmati.

Tapi sebagai artis ternama, ia meninggalkan alat musiknya di tengah ketenarannya, ia bahkan berimigrasi ke negara lain, yang akhirnya menimbulkan banyak kontroversi.

Metode buatan sendiri memperbaiki kebotakan dan memperbanyak rambut. 

jet li (Facebook)

Tahun lalu, Jet Li mengungkapkan dirinya, sejak muda, sejak banyak adegan syuting faksi kung fu melukai tubuhnya, kini dia tidak bisa lagi berolahraga ekstrim, apalagi melakukan gerakan kungfu lagi.

Jet Li lahir di Beijing, Cina, 26 April 1963 saat ini sudah berumur 54 tahun.

Ia merupakan seorang aktor, produser film, seniman beladiri Tiongkok, dan juara wushu. Sekarang, ia berkewarganegaraan Singapura. Ia kelahiran Beijing, RRT yang mulai berkarier di dunia film sejak tahun 1982.

* Sammo Hung.

Aktor satu ini sering melihatnya di film sejak kecil, tubuhnya yang gemuk membuat orang tetap ingat, dia bahkan dijuluki sebagai orang paling terampil di dunia perfilman.

Tapi baru-baru ini, Sammo Hung ternyata menggunakan kursi roda saat berbelanja di pasar, disampingnya ada dua perawat yang merawatnya.

Hal ini tentu membuat para penggemarnya sedih.

Sammo Hung

Hung adalah tokoh yang sangat penting yang membawa gelombang perubahan baru di Hong Kong pada tahun 1980an, membantu perkembangan seni bela diri dan memulai Jiang Shi genre.

*Jackie Chan

Tak kalah ngetopnya, Jackie Chan adalah bintang yang berusia 62 tahun.

Sampai saat ini ia masih terus berproduksi karyanya.

Jackie Chan (facebook.com/??????????? ??????????)

 AKTOR kungfu asal Hongkong, Jackie Chan, hingga kini masih aktif dalam dunia akting.

Meski usianya sudah mencapai 63 tahun, Jackie Chan tetap memerankan aktor sekaligus sebagai stuntsman dan itu selalu menjadi bagian dari jiwanya. 

Bahkan masalah kesehatan yang dihadapinya tak menghentikannya untuk melanjutkan pembuatan film hingga selesai sepenuhnya.

Dalam konfrensi pers film terbarunya, 'The foreigner', Jackie ditanya mengenai operasi selama lima jam yang dilakukan padanya di London. 

Hal itu ternyata diketahui kalau Jackie mengalami sakit otot saat syuting film Kung Fu Yoga. Situasinya semakin parah saat sedang sibuk mempersiapkan The Foreigner.

Jackie Chan (utaranews)

"Saya dipaksa masuk ke ruang operasi di London. Saya diberitahu operasi ini hanya memakan waktu 45 menit, tapi akhirnya menjadi lima jam. Dua asisten saya sangat khawatir dan menangis di luar ruang operasi.

"Keesokan harinya, saya kembali bekerja seperti biasa. Saya bisa main adegan perkelahian seminggu kemudian meski dokter menyarankan saya untuk beristirahat dulu," kata Jackie, yang dianggap peduli tyrhadap film itu daripada kesehatannya.

Jackie menambahkan, sutradara film tersebut, Martin konon memiliki pengalaman yang luas dan bisa menghasilkan film berkualitas tinggi.

Martin adalah sutradara dengan pengetahuan dan profesionalisme yang luas. Dia sangat disiplin dan tidak membiarkan gangguan kebisingan di sekitar lokasi syuting," kata Jackie.

(mynewshub )

Jackie juga mengungkapkan karakternya saat Quan terpaksa menerima make up khusus untuk orangtua.

"Saya harus berjalan perlahan untuk menggambarkan usia tua saya. Martin terkadang membuatku kewalahan karena jalannya terlalu cepat. Dia bilang aku Quan, dan bukan Jackie Chan.

"Inilah sebabnya ketika syuting berlangsung, suasana lokasi menjadi sangat sepi sehingga perasaan saya begitu berat," jelas Jackie.

Sedangkan untuk Brosnan, Jackie juga senang berakting dengan aktor James Bond.

"Brosnan bisa datang ke lokasi syuting untuk berlatih berdialog dengan saya meski dia tahu hari itu tidak ada adegan akting untuknya. Meski dia aktor terkenal, tapi sikap yang dia tunjukkan, saya cukup kaget dan tergerak, "kata Jackie.

Film 'The foreigner' akan diputar bersamaan di bioskop GSC secara nasional pada tanggal 30 September.

Film tersebut juga akan ditayangkan di China pada tanggal yang sama. Sedangkan untuk Eropa dan Amerika Serikat, akan mulai pada 13 Oktober mendatang.

Simak video trailer The Foreigner di bawah ini:

 ( *)