Kanal

Moon Festival Tutup Sembahyang Bulan di Puri Tri Agung

Moon Festival puncak acara sembahyang bulan atau Pat Ngiat Pan di Puri tri Agung Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Sabtu (7/10/2017) malam. - bangkapos/deddi marjaya

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Moon Festival menutup rangkaian kegiatan Sembahyang Bulan atau Pat Ngiat Pan di Puri Tri Agung Sungailiat Kabupaten Bangka Provinsi  Bangka Belitung Sabtu (7/10/2017) malam.

Tradisi Pat Ngiat Pan merupakan kegiatan sembahyang yang dilakukan oleh umat Budha yang jatuh pada hari ke 15 bulan ke 8 penanggalan Tionghoa.

Di Puri Tri Agung sejak berdiri kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang terus dilaksanakan.

Selain sebagai agenda keagamaan kegiatan ini juga menjadi agenda wisata karena mampu menyedot ribuan warga hadir setiap dilaksanakan acara tersebut.

"Malam ini kita gelar moon festival sebagai puncak dan penutupan kegiatan Pat Ngiat Pan atau sembahyang bulan dan ini akan kita terus laksanakan setiap tahunnya," kata Then Johanes Ketua Panitia pelaksana disela kegiatan.

Moon Festival dalam rangkain Pat Ngiat Pan ini menyedot ribuan warga hadir dengan berbagai hiburan.

Mulai dari penampilan atraksi seni tari dan nyanyian yang dibawakan oleh anak-anak sekolah minggu Puri Tri Agung, penampilan artis ibukota Obbie Mesakh dan Dina Mariana hingga penampilan menawan antraksi barongsai.

Pengunjung yang hadir juga dihidangkan berbagai macam minuman dan makanan tradisional gratis.

Monn Festival ditutup dengan pelepasan ribuan balon yang berisi doa ke udara.

"Kegiatannya bagus sekalian ajak keluarga wisata karena Puri Tri Agung letaknya diapit pantai dan bukit jadi sangat indah di malam hari dengan diterangi bulan purnama," kata Sintia warga Pangkalpinang yang hadir.

Penulis: deddy_marjaya
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com

Kronologi Anggota The Jak Mania Tewas Dikeroyok Oknum Suporter Persib, sempat Minta Tolong

Berita Populer