Kanal

Pemilik Rumah Makan Ini Jadi Pemenang Cooking Competition Steamboat PLN

pemenang Cooking Competition Steamboat memperingati Hari Listrik ke-72 PT. PLN Bangka Belitung - Bangka Pos/ Ardhina Trisila Sakti

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Cooking Competition Steamboat memperingati Hari Listrik ke-72 PT PLN Bangka Belitung mendapati tiga pemanang dari 136 peserta yang berpartisipasi, minggu (5/11) di Halaman Kantor Walikota Pangkalpinang.

Salah satu Juri Cooking Competition dari pemenang Masterchief season 2, Desi Trisnawati mengatakan kategori pemenang dinilai dari penampilan makanan. 

"Mohon maaf tadi memang ada (peserta) yang saya lewatkan. Karena kita menilai berdasarkan kreativitas, jadi yang bening-bening kurang menarik karena kita menilai berdasarkan kreativitas peserta dalam mempresentasikan makanannya," jelas Desi Trisnawati sebelum membacakan pengumuman. 

Juara tiga dengan total nilai 390 diraih oleh peserta nomor 6, Levi Ardiani, disusul oleh juara dua dengan total nilai 410 atas peserta nomor 26 dengan nama Mualim Aziz.

Juara satu meraih total nilai tertinggi sebesar 510 oleh peserta nomor 14 atas nama Agus Chuandy. 

Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah berupa kompor listrik dan uang tunai. 

"Steam Boat istilahnya kuah yang bisa masukin apa saja dan bisa dibuat bervariasi seperti kuah tomyam. Ada beberapa peserta yang keren dapat keluar dari out of the box menampilkan kuah steamboat dengan kuah lempah,"terang Desi. 

Warga Kampung Bintang, Agus Chuandy terpilih menjadi  juara pertama lomba masak steamboat.

Ia menyajikan tiga macam kuah steamboat seperti kuah kaldu, kuah tomyan dan kuah lempah. 

Pria berusia 31 tahun ini tak asing lagi memasak steamboat dengan kecepatan waktu memasak hanya selama 15 menit.

Sebab ia memiliki rumah makan "Yummy Steamboat" di pusat kuliner BES Cinema.

"Iya saya sediakan tiga macam kuah steamboat karena takut kalau steamboat kuah kaldu agak membosankan. Jadi saya bikin banyak pilihan kuahnya,"jelas Agus kepada Bangka Pos usai menerima hadiah berupa uang senilai Rp,5 juta.(*)

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com

Video Viral Polisi Sempatkan Diri Beribadah ketika Bertugas di Belakang Suporter Bola

Berita Populer