Kanal

Khawatir Kelola Dana Desa, Para Kades di Bateng Datangi Kantor DPRD

Pertemuan kades, DPRD Bateng dan Kapolre membahas mengenai pengelolaan dan pengawalan dana desa di ruang rapat paripurna dewan , Kamis (9/11/2017) - bangkapos.com/Evan Saputra

Laporan Wartawan Bangka Pos, Evan Saputra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Belasan orang kepala desa (kades) mendatangi kantor DPRD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng).

Kedatangan para pemimin di desa ini untuk pengawasan dan pengawalan dana desa oleh pihak kepolisian berdasarkan terbitnya Mou (memory of understanding) oleh Kapolri bersama kementrian pedesaan, daerah tertinggal dan transmigrasi dan kementrian Dalam Negeri, Kamis (9/11/2017).

Ketua DPRD Bateng, Algafry Rahman mengatakan kedatangan para kadesa awalnya ingin menyampaikan silaturrahmi dengan dewan. Pertemuan tersebut menurutnya membahas mengenai pengawalan dana desa oleh pihak kepolisian.

"Mereka menyampaikan unek-unek, harapan mereka kepengen peran serta kita tentang dana desa itu, alhamdulillah ada pak kapolres hari Selasa sosilaisi juga dana desa ke kadesa," ujarnya.

Algafry tak menutupi pada pertemuan itu ada beberapa kades yang mengaku takut menggunakan dana desa karena pengawasan pihak kepolisian. Namun, ia menegaskan kades tak perlu khawatir menggunakan anggaran selama sesuai prosedur yang ada.

"Ada juga yang semacam khawatir jika anggaran dana desa yang besar itu disalahgunakan oknum lain, kalau dewan konsep kita jelas, kita memberikan saran, harus ada sinergitas antara kades dan masyarakat keterbukaan tak perlu khawatir, kades tidak pelru khawatir cukup sinergitas. Memang ada pendampingan disini kapolsek yang akan mendampingi, jadi keberadaan teman-teman itu justru ingin mencapai optimalisasi, jangan jadikan ketakutan, namun penekananan ini bagaimana mengoptimalkan anggaran," ujar Algafry.

Penulis: Evan
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com

Video detik-detik Vicky Prasetyo Gerebek Angel Lelga sedang Selingkuh di Kamar Pukul 2 Dinihari

Berita Populer