Kanal

PDAM Tirta Bangka Cabang Bakam Mulai Beroperasi, Operasikan Tiga Unit Pompa

Direktur Utama PDAM Tirta Bangka Wellindra Bashir memantau operasional, Sabtu (11/11/2017) PDAM Tirta Bangka Cabang Bakam. - ist/PDAM tirta bangka

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--PDAM Tirta Bangka sejak Sabtu (11/11/2017) kemarin mulai mengoperasikan PDAM Tirta Bangka Cabang Bakam yang  sebelumnya dioperasionalkan oleh UPT SPAM dari tahun 2008.

Namun sekarang di serahkan pengelolaannya kepada PDAM Tirta Bangka.

"Mulai Sabtu tanggal 11 November 2017 pihak PDAM akan mengoperasionalkan secara maksimal karena kami sudah uji coba menggunakan pembangkit listrik pakai PLN. Semalam ini kita di Bakam menggunakan gengset dengan solar industri dan setiap minggu kita suplai solarnya dari Sungailiat," ungkap Direktur Utama PDAM Tirta Bangka Wellindra Bashir, Minggu (12/11/2017) kepada bangkapos.com.

Ia ikut langsung menyaksikan uji coba di PDAM Tirta Bangka Cabang Bakam.

Untuk saat ini PDAM masih mengoperasionalkan tiga unit pompa dengan kapasitas 10 liter/detik.

"Kita mulai uji coba dari pukul 14.00 WIB sampai malam. Saya sudah memerintahkan staf saya untuk nantinya kita akan meningkatkan kapasitas pompa biar cepat sampai ke Desa Dalil. Kalau sudah tekanan maksimal  baru kita tekan dengan pompa yang kecil,"  jelas Wellindra.

Menurutnya, PLN yang dipasang di PDAM Tirta Bangka Cabang Bangka sebesar 66 Kva yang  menggunakan dana murni  PDAM Tirta Bangka.

"Harapan kita dengan sudah di pasang PLN di seluruh kantor cabang kita dapat memaksimalkan pelayanan kepada konsumen," harap Wellindra.

Wellindra bersyukur karena Kades Bakam memfasilitasi hibah tanah untuk lokasi jalan menuju instalasi pengelolaan air PDAM.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com

Fenomena Air Terjun Sedudo Nganjuk Berubah jadi Hitam Pekat, Pengunjung Dilarang Mandi

Berita Populer