Kanal

Ketua DPRD Babar Pilih Hadiri Paripurna Ketimbang Pergi ke Beltim

Paripurna Pengambilan keputusan terhadap Raperda anggaran pendapatan belanja daerah 2018 di DPRD Babar - bangkapos.com/Anthoni

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat Hendra Kurniady, menyayangkan pendelegasian yang disampaikan Bupati dan Wakil Bupati Parhan-Markus, kepada Sekda Babar Yunan Helmi untuk menghadiri rapat paripurna Pengambilan keputusan terhadap Raperda anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018, sebatas via telepon, WA dan SMS.

Baca: Bupati Babar Jalani Ceck up Usai Kunjungan dari California Amerika Serikat

Sebab menurut Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 33 tahun 2017
acuan dan alasan pendelegasian tesrebut harus jelas serta disampaikan ke Lembaga Legislatif secara tertulis.

" Tentunya tidak elok dan kami sayangkan, pendelegasian itu disampaikan melalui via telepon, Wa atau SMS. Sebab kalau mengacu pada aturan Permendagri, pendelegasian itu harus disampaikans secara tertulis," kata Hendra.

Selain itu Hendra juga menyayangkan ketidakhadiran Parhan dan Markus dalam rapat paripurna tersebut. Apalagi menurut Hendra, paripurna Pengambilan keputusan terhadap Raperda APBD 2018 tersebut berkaitan dengan kepentingan masyarakat. Terlebih rapat Paripurna tesrebut telah dijadwalkan jauh-jauh hari.

" Pak Bupati lagi check up kesehatan di Jakarta setelah kepulangan dari luar negeri ya itu kami maklumi lah. Kemudian pak wabup menghadiri undangan di Belitung. padahal jauh-jauh hari sudah dijadwalkan. Sebenarnya Saya juga sebenarnya dapat undangan ke sana, tapi karena ini lebih penting jadi saya batalkan. Kemudian sekda bilang dia mendapat delegasi lewat WA. Inikan ada aturan main yang harus dipertanggung jawabkan. Kalau begini saya pikir tidak sesuai aturan dengan aturan Permendagri," tegas politisi PKS tersebut, Jumat (24/11/2017) tadi sore.

.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com

Kronologi Anggota The Jak Mania Tewas Dikeroyok Oknum Suporter Persib, sempat Minta Tolong

Berita Populer