Kanal

BPJS Ketenagakerjaan Gelar Pasar Murah di Kurau Barat

BPJS Ketenagakerjaan Gelar Pasar Murah di Kurau Barat - IST

Laporan Wartawan Bangka Pos, Herru W

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-40, BPJS Ketenagakerjaan menyelenggarakan Pasar Murah di 40 kota di Indonesia, tak terkecuali BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Pangkalpinang.

Sebanyak 750 paket didiskon dengan hanya membayar 40 persen dari harga pada pasar murah yang berlangsung di Desa Kurau Barat, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (25/11/2017).

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan, Fais Saleh Harharah mengatakan paket sembako yang dijual dalam kegiatan pasar murah ini berisikan beras lima kilo, gula dua kilo, minyak goreng dua liter yang dijual dengan harga Rp 60 ribu atau 40% dari harga normal.

"Paket ini berisikan beras lima kilo, gula dua kilo, minyak dua liter senilai Rp150 ribu, tapi kami jual hanya Rp 60 ribu," ujarnya.

Untuk sektor informal yang belum menjadi peserta bisa membeli paket bahan pokok ini senilai Rp 75 ribu, sudah termasuk iuran BPJS Ketenagakerjaan dan terdaftar selama satu bulan.

Dengan iuran itu, pekerja tersebut bisa mengikuti dua program, jaminan kematian dan kecelakaan kerja.

"Harapan kami mereka yang belum menjadi peserta, ketika ikut pasar murah mendaftar dan langsung menjadi peserta, tidak hanya satu bulan tapi seterusnya. Tapi iuran yang dibayar itu hanya untuk satu bulan saja," jelas Fais.

Dalam kegiatan itu, ia juga menyampaikan bahwa perusahaan skala besar wajib mengikutsertakan pekerjanya sebagai peserta jaminan sosial.

Ada empat program jaminan sosial yang wajib diikuti. Sedangkan perusahaan menengah hanya wajib mengikuti dua program jaminan sosial saja.

Ditemui di tempat yang sama Sumarno (48) salah satu peserta kegiatan pasar murah sangat menyambut positif adanya kegiatan tersebut dan mengungkapkan bahwa sebagai peserta beliau merasakan beberapa manfaat langsung dari program BPJS Ketenagakerjaan terutama pada saat ia tidak bekerja kembali. (*)

Penulis: Herru W
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com

Warga Gerebek Guru Honorer Asal Madura yang Cabuli Siswi SMP di Dalam Mobil, Awal Kenalan di Medsos

Berita Populer