Kanal

Honda PCX Datang, Ini Komentar Yamaha Indonesia

Yamaha NMAX(Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) - ISTIMEWA

BANGKAPOS.COM--Astra Honda Motor, produsen otomotif terbesar Tanah Air, sudah memberikan sinyal kuat soal kedatangan skutik bongsornya PCX yang akan produksi lokal. Harganya juga disebut-sebut tak semahal saat ini yang mencapai Rp 40 juta.

Dari keterangan yang disampaikan pihak Honda Indonesia, harganya berkisar Rp 30 juta sampai Rp 33 juta. Ini cukup mengusik sang jawara skutik bongsor selama ini, Yamaha NMAX, yang harga termahalnya Rp 28 jutaan.

GM Aftersales & Public Relations Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) M Abidin merespons soal kedatangan rivalnya, yang selama ini seolah diam, tetapi ternyata menyiapkan serangan. Dirinya menyebut bahwa Honda PCX generasi baru tentu menguatkan posisi Yamaha sebagai pembawa atau memopulerkan tren skutik bongsor.

Istimewa All-New Honda PCX.

“Justru segmen ini semakin menarik dengan hadirnya banyak pilihan. Lebih dari itu ini semakin mengukuhkan kalau Yamaha sukses sebagai trendsetter,” ujar Abidin kepada KompasOtomotif, Selasa (5/12/2017).

Alamiahnya, tentu Yamaha tidak akan tinggal diam ketika lahan garapanya yang selama ini dipanen sendirian coba direbut pihak lain, dan menyiapkan amunisi lain sebagai langkah bertahan atau juga sembari melontarkan serangan balik.

Ketika ditanyakan soal itu, Abidin mengiyakan bahkan memastikan kalau pihaknya sudah siap. Pertarungan antara keduanya menarik untuk dinantikan. Diperkirakan Honda PCX akan diluncurkan bulan ini sekitar pekan depan. 

// googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-974648810682144181-4112'); }); //
 
Editor: khamelia
Sumber: Kompas.com

Jelang Pernikahan Mantan, Pria di Kalimantan Tengah Mengamuk Bunuh Bibi dan Ibu Kandungnya

Berita Populer