Kanal

Jika Ada Korban Bencana, Segera Laporkan ke Dinas Sosial Pemdes

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka, Arman Agus. - Bangkapos/Edwardi

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA –  Musim penghujan saat ini dikhawatirkan banyak terjadi hal yang tidak diinginkan, mulai dari banjir, angin puting beliung, dan lainnya.

Bila terjadi bencana maka masyarakat yang mendapatkan musibah tersebut layak untuk diberikan bantuan dalam kegiatan perlindungan sosial.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka, Arman Agus mengharapkan sekaligus mengimbau kepada masyarakat untuk dapat selalu waspada di musim penghujan ini.

 "Selalu waspada dan siap siaga juga, dalam musim seperti sekarang ini, hujan lebat menyebabkan bencana banjir, angin puting beliung dan lainnya yang melanda masyarakat," kata Arman, Sabtu (9/12/17) di Sungailiat.

Menurutnya terkait terjadinya musibah diimbau kepada masyarakat untuk dapat melaporkan ke Pemerintah Kabupaten Bangka terutama kepada Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka.

 "Kita siap siaga dan membantu, informasikan kepada kita, jadi kita langsung tinjak lanjuti," katanya.

 Pihaknya dari Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa bekerjasama dengan pihak provinsi, kecamatan dan desa juga  selalu koordinasi jika ada terjadi bencana di masyarakat.

 "Seperti di Kecamatan Penagan kemarin, ada kebakaran, kita berikan bantuan Barber stock, angin puting beliung dan lainnya, kita siap bantu, dan informasikan ke kita," kata Arman lagi.

 Sejauh ini lanjut Arman, pelaksanaan penyaluran bantuan dan perlindungan sosial terus dilakukan Pemkab Bangka kepada masyarakat yang terkena musibah.

 "Alhamdullilah pelaksanaannya lancar untuk fakir miskin, mengantar bantuan korban angin puting beliung di Mendobarat, untuk itu saya himbaukan beri informasi, kita akan terjun langsung ke lapangan bersama tim kita," imbuh Arman. (*)

Penulis: edwardi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com

Beredar Isi Percakapan Asusila Kepsek SMAN 7 Mataram yang Menyeret Baiq Nuril

Berita Populer