Kanal

NAM Air Buka Rute Baru Yogyakarta-Pangkalpinang PP

NAM Air - Istimewa

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Menutup tahun 2017 maskapai penerbangan Nam Air kembali membuka rute baru Jogjakarta-Pangkalpinang PP.

Rute ini akan resmi dilayani mulai Kamis, 28 Desember 2017 dan akan dioperasikan empat kali dalam seminggu yakni setiap hari Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu.

Senior Manager Corporate Communications PT Sriwijaya Air Group Agus Soedjono menuturkan bahwa dioperasikannya rute baru ini sebagai langkah dari Nam Air untuk menjawab permintaan pelanggan yang menginginkan adanya penerbangan langsung dari Jogjakarta ke Pangkalpinang maupun sebaliknya.

“Selama ini arus perjalanan pelanggan maupun distribusi barang dari dan ke dua kota tersebut cukup tinggi. Salah satunya yaitu arus pelanggan yang melakukan studi ke Jogjakarta dari Pangkalpinang. Dengan Aaanya rute baru ini diharapkan dapat memudahkan serta mempersingkat waktu perjalanan seluruh pelanggan karena nantinya untuk melakukan perjalanan dari Jogjakarta ke Pangkalpinang dan sebaliknya dapat ditempuh tanpa harus singgah di kota lain terlebih dahulu,” kata Agus dalam rilis kepada bangkapos.com, Sabtu (23/12/2017).

Agus menambahkan, pengoperasian rute baru ini juga menjadi langkah nyata dari Nam Air yang berkeinginan untuk terus membantu pemerintah dalam hal mengembangkan pariwisata di seluruh daerah di Indonesia.

Dengan adanya penerbangan langsung ini, NAM Air ingin membantu Pemerintah untuk mengembangkan potensi wisata lokal serta mempercepat pertumbuhan ekonomi di kedua wilayah tersebut.

“Jogjakarta dan Pangkalpinang memiliki destinasi wisata dengan karakter dan keunikannya masing-masing. Pangkalpinang yang terkenal dengan wisata baharinya akan bersinergi dengan wisata budaya di Jogjakarta ,” kata Agus lagi.

Adapun jadwal penerbangan dari Jogjakarta menuju Pangkalpinang akan dilayani dengan kode penerbangan IN-232 yang diberangkatkan pada pukul 18.00 WIB dan akan tiba di Pangkalpinang pukul 19.30 WIB.

Sedangkan untuk penerbangan dari Pangkalpinang ke Yogyakarta dilayani menggunakan pesawat dengan nomor penerbangan IN-233 yang akan diberangkatkan pada pukul 20.10 WIB dan akan tiba kembali di Jogjakarta pada pukul 21.40 WIB.

Penerbangan rute tersebut akan dilayani dengan menggunakan pesawat Boeing 737 500 yang memiliki kapasitas 120 kursi dan memiliki dua jenis layanan yakni 112 kursi untuk kelas ekonomi, dan delapan kursi lainnya untuk kelas eksekutif. (*)

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com

Beredar Foto-foto Awal Penemuan Jasad Korban Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi, 2 Anak di Kamar

Berita Populer