Kanal

GOR Sahabudin Pemprov Babel Masih Jadi Sirkuit MXGP 2018

Rapat Persiapan Pelaksanaan MXGP 2018 di Ruang Rapat Romodong, Rabu (3/1/2018). - Bangka Pos/Krisyanidayati.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus melakukan persiapan menjadi tuan rumah event Motorcross Grand Prix World Championship (MXGP) Juni 2018 mendatang. 

Dalam rapat awal persiapan MXGP 2018, yang digelar di ruang rapat Romodong Provinsi kepulauan Bangka Belitung, Rabu (3/1/2018) GOR Sahabudin masih menjadi lokasi untuk pelaksanaan MXGP.

Sekda babel, Yan Megawandi saat memimpin rapat bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Babel menegaskan pelaksanaan MXGP tahun 2018 harus lebih baik dari tahun sebelumnya karena event bergengsi ini, sudah yang kedua kali digelar. 

"Kemungkinan besar kita akan gunakan lokasi yang sama melihat daya dukung GOR Sahabudin cukup bagus dan menjadi center kegiatan di MXG. Tapi persiapan lebih perlu dimatangkan," kata Yan,

Untuk kali ini, Yan meminta persiapan harus dilakukan dengan matang, sebab event skala internasional ini akan menjadi perhatian dunia dan pecinta otomotif.

"Kemarin itu ada plus minus. Minusnya desain sirkuit dan curah hujan yang tinggi sehingga ada perlombaan yang dihentikan. Sisi positif venue 2017 kita memiliki GOR Paddock untuk basis kepada layanan kepada pembalap dan penonton, ketersediaan air bersih, listrik, telekomunikasi ini harus disuport," ucapnya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com

Video Detik-detik Penangkapan Suami Istri Pengeroyok 2 Anggota TNI, Suci Menangis Dibawa Polisi

Berita Populer