M Sopian : Tidak Ada Alasan Anak Putus Sekolah Karena Faktor Biaya

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Mendapat informasi dan membaca di media massa masih adanya anak putus sekolah di Pangkalpinang, kontan membuat Wakil Walikota Pangkalpinang, M Sopian segera mengambil tindakan.

Orang nomor dua di Pangkalpinang itu, langsung melakukan sidak dan mengelar rapat terbatas dengan mengumpulkan para Camat, Lurah, RT/RW serta sejumlah kepala OPD mulai dari Dinas sosial pemberdayaan perempuan dan anak, serta Dukcapil di Kantor Kelurahan Air Mawar Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Rabu (3/1/2018).

Dalam rapat tersebut, M Sopian meminta agar masalah anak putus sekolah segera ditindaklanjuti. Ia menegaskan tidak ada alasan seorang anak tidak bisa sekolah atau putus sekolah karena tidak ada biaya.

" Kita harus tekankan kepada orangtuanya, kalau soal biaya tidak ada alasan. Kita (pemerintah) bisa membiayainya, biayanya ada, kita punya anggaran khusus untuk anak putus sekolah ini," ucapnya.

Ia meminta kepada Lurah Air Mawar dan Camat Bukit Intan maupun perkerja sosial masyarakat (PSM) untuk segera mendata setiap warga apakah ada anak anak putus sekolah atau tidak.

“Kalau mereka mau sekolah, maka kita ada program Keluarga harapan (PKH). Jadi tidak alasan anak anak dikota Pangkalpinang putus sekolah atau tidak sekolah,” Tegasnya.(*)