Kanal

Rudianto Bakal Lapor Langsung ke Kemendagri, Terlibat Tim Sukses Pilkada, ASN Disanksi Pecat

Rudianto Tjen, anggota DPR RI Dapil Provinsi Kep Babel dari Fraksi PDI Perjuangan - Bangkapos/Edwardi

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA –- Rudianto Tjen, anggota DPR RI asal Dapil Bangka Belitung mengimbau aparatur sipil negara (ASN) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersikap netral dalam Pilkada 2018.

Pasalnya netralitas ASN dianggap cukup rentan dengan terlibatnya incumbent atau calon petahana pada Pilkada 2018.

Rudianto mengancam akan melaporkan ASN yang kedapatan terlibat dalam tim pemenangan salah satu kandidat ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) agar ditindak tegas.

"Aturan tentang ASN dalam pilkada sudah jelas jika tidak netral apalagi terlibat dalam tim sukses dipecat, Saya akan laporkan langsung ke Mendagri jika ditemukan ASN yang melanggar aturan," kata Rudianto Tjen saat membuka Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) PDI Perjuangan Bangka di Sungailiat, Sabtu (20/1/2018).

Tuntutan netralitas kepada ASN ini, kata Rudianto semata-mata agar pelayanan pemerintahan berjalan baik dan kehidupan demokrasi di Bangka lebih sehat. Muaranya adalah lahirnya pemimpin yang diinginkan rakyat.

"Tak saja ASN, tugas partai juga untuk mendorong kompetisi Pilkada lebih sehat. Dari proses demokrasi yang sehat nanti rakyat juga yang akan merasakannya," tukas Rudianto.

Menurutnya kegiatan Rakercabsus PDI Perjuangan Bangka merupakan ajang pemanasan mesin partai menuju Pilkada Bangka 2018.

PDI Perjuangan mengusung pasangan Mulkan dan Syahbuddin sebagai calon bupati dan wakil bupati.

Pasangan dengan julukan Mulya ini didukung koalisi PKPI, PKB, Hanura dan ditambah PBB, Perindo dan Garuda. (*)

Penulis: edwardi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com

Gadis di Sumbar Diperkosa Teman Pacar saat Kelelahan Mendaki Gunung hingga Akhirnya Tewas

Berita Populer