Kanal

LO Pasangan 'Mulya' Sebut Harta Kekayaan Pasangan Balon Ini, Berasal dari Aset Rumah

Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangka - Bangka Pos / Edwardi

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA –- LO (penghubung) Pasangan Mulya (Mulkan-Syahbudin) dengan KPU, Arcan Yulianto mengungkapkan untuk LHKPN kedua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Bangka tersebut sudah dilaporkan.

Pihaknya  langsung mendatangi kantor KPK di Jakarta untuk melaporkan langsung harta kekayaan pasangan 'Mulya'.

“Jadi secara aturan kita sudah menyelesaikan secara resmi ke KPU dan tanggal 20 Januari 2018 hari terakhir LHKPN itu sudah kita terima tanda terima perbaikan berkas dari KPU Kabupaten Bangka. Tanda terima dari KPK sudah ada lalu kita serahkan bukti ini ke KPU Bangka, dan saat ini tidak ada masalah lagi soal LHKPN-nya,” kata Arcan yang ditemui di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangka, Rabu (24/1/2018).

Diungkapkannya, untuk pasangan Mulya ini paling banyak harta kekayaan itu berasal dari aset rumah. Sedangkan dari mana asalnya tidak perlu dijelaskan karena pihak KPK juga tidak meminta hal itu.

“Untuk asal kekayaan pasangan ini pihak KPK tidak ada menanyakan hal itu, KPK hanya menanyakan berapa include-nya, berapa no rekening banknya dan harta-hartanya yang lainnya,” jelas Arcan.

Diakuinya, namun dari KPk itu ada saran kepada LO Pasangan Mulya, setelah pasangan ini terpilih nanti sebagai bupati dan wakil bupati, maka pihak KPK mengharapkan bupati dan wakil bupati terpilih melaporkan kembali harta kekayaannya secara lebih terinci dan akan dipandu langsung oleh petugas KPK.

“Jadi saat ini LHKPN paslon itu hanya sekedar prasyarat pencalonan saja,” ujarnya.(*)

Penulis: edwardi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com

Fenomena Air Terjun Sedudo Nganjuk Berubah jadi Hitam Pekat, Pengunjung Dilarang Mandi

Berita Populer