Kanal

Pemprov Babel Targetkan Miliki 90 Persen Kampung KB dari Total Desa/Kelurahan di Babel

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan. - Bangka Pos/Krisyanidayati.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menargetkan hingga tahun 2022 mendatang, Babel memiliki 90 persen kampung KB dari 391 desa/kelurahan di Babel.

Target ini akan dilakukan secara bertahap, saat ini Babel sudah memiliki 54 kampung KB dan tahun 2018 ini akan ditambah 60 pembentukan kampung KB baru.

"90 persen target kita dari jumlah desa dan kelurahan yang ada di Babel, syukur-syukur bisa 100 persen. Tahun pertama ini kita mulai 60 dulu dimulai dari kampung terendah, miskin, dan kumuh dan kurang kesadaran untuk ikut KB," kata Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan saat acara penandatanganan kerjasama dan komitmen dalam mensukseskan program Kampung KB, di aula BKKBN Babel, Jumat (26/1/2018).

Erzaldi menginginkan kampung KB yang akan dibentuk ini betul-betul kampung KB, yang Masyarakatnya sudah berkarakter kampung KB.

"Ini bukan hanya bicara pembentukan kampung KB tapi treatment dan maintenance agar kampung KB sudah dicanangkan terus menjalankan SOP kampung KB sebenarnya. Bukan sekedar mencanangkan kampung kB tapi Masyarakatnya tidak berkarakter kampung KB," ujarnya.

Dirinya meminta 23 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Babel untuk bersinergi dalam membangun Kampung KB, termasuk instansi vertikal lainnya, seperti Kanwil Kemenag dan Basarnas.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com

VIDEO John Kei, Sosok Pembunuh Sadis Penghuni Sel Khusus Nusakambangan yang Kini Bertobat

Berita Populer