Kanal

Pernikahan Wah Gubernur Sugianto Sabran Dijaga Ketat 1.000 Anggota TNI-Polri

Yulistra Ivo, istri baru Gubernur Kalteng - banjarmasinpost.co.id

BANGKAPOS.COM, PALANGKARAYA - Fakta-fakta spektakuler tersaji saat Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran resmi menikah hari ini, Kamis (25/1/2018) dengan Yulistra Ivo Azhari.

Pernikahan mereka ini dihadiri banyak pejabat, baik pejabat daerah maupun pejabat negara.

Di balik pernikahan ini, ada beberapa fakta menariknya, di antaranya adalah sebagai berikut:

// googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-Inside-MediumRectangle'); }); //

1.Dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sejumlah menteri

 Wakil Presiden Jusuf Kalla termasuk Menteri Puan Maharani, Tjahjo Kumolo, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri, Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan dan beberapa pejabat pusat lainnya menghadiri acara ini.

2. Makanan yang disediakan tak ada yang istimewa

// var unruly = window.unruly || {};unruly.native = unruly.native || {};unruly.native.siteId = 1082418; //

Menurut kakak kandung Sugianto Sabran, Agustiar Sabran, makanan yang disediakan tidak ada yang istimewa, karena hanya makanan umumnya saja yang selama ini sudah dikenal masyarakat.

3. Acara tak hanya di Istana Isen Mulang

Undangan yang hadir jumlahnya mencapai puluhan ribu orang, sehingga kegiatan tidak hanya terfokus di Istana Isen Mulang.

Kegiatan juga dilakukan hingga ke Bundaran Besar Palangkaraya yang akan menampung hingga 75 ribu orang untuk kawasan bundaran dan 3 ribu orang di bagian dalam dan halaman Istana Isen Mulang.

Agustiar Sabran, mewakili pihak keluarga Gubernur Kalteng, mengatakan, dana untuk pelaksanaan kegiatan sepenuhnya ditanggung oleh keluarga.

"Saya tidak bisa mengkalkulasikannya, demikian juga dengan mahar pernikahan, nanti akan diucapkan langsung, tapi yang jelas seperangkat alat salat,"ujarnya.

4. Dijaga Ketat oleh Aparat TNI dan Polri

Kunjungan Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) Jusuf Kalla untuk menghadiri acara pernikahan Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran-Yulistra Ivo Azhari di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis (25/1/2018) dijaga ketat aparat.

Seribu lebih personel TNI dan Polri juga satuan lainnya dipersiapkan dalam membantu pengamanan kedatangan Wakil Presiden RI ke Palangkaraya yang kegiatannya akan terpusat di Istana Isen Mulang atau Rumah Jabatan Gubernur Kalteng.

Apel Gelar Pasukan dan Perlengkapan Persiapan Terakhir Pengamanan Jelang Kedatangan Wapres RI, Jusuf Kalla bersama para menteri , Rabu (24/1/2018) di Halaman Kantor Gubernur Kalteng dipimpin Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Achmad Supriyadi.

5. Selama acara, kantor-kantor pelayanan publik di Kalteng tetap dibuka karena acara berlangsung di hari kerja

6. Bundaran Besar Palangkaraya dipenuhi papan ucapan selamat untuk mempelai

Pernikahan yang digelar, Kamis (25/1/2018) di Istana Isen Mulang, Palangkaraya ini digelar mewah.

Puluhan ribu warga Kalteng menghadiri acara pernikahan Gubernur Kalteng sehingga bundaran besar Palangkaraya pun dipenuhi tenda yang akan digunakan untuk kalangan umum yang datang untuk menikmati makanan.

Pantauan, di sekeliling bundaran besar Palangkaraya, tampak ratusan bahkan mencapai ribuan papan ucapan selamat pernikahan yang diperuntukkan kepada Gubernur H Sugianto Sabran- Yulistra Ivo Azhari.

7. Wapres Jusuf Kalla dan Ketua MPR Zulkifli Hasan Jadi Saksi Pernikahannya

Wapres, Jusuf Kalla dan Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, menjadi saksi pernikahan sakral Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran- Yulistra Ivo Azhari, yang digelar di Istana Isen Mulang, Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Pernikahan tersebut didahului dengan prosesi adat Jawa dan Dayak Kalimantan Tengah serta pemberian gelar dari keraton Yogyakarta kepada Yulistra Ivo Azhari yang asli Jawa Tengah.

8. Kapolri datang usai ijab kabul

Kapolri Jenderal Tito Karnavian datang ke Palangkaraya belakangan setelah acara ijab kabul selesai digelar dalam Pernikahan Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran.

Tito dijemput langsung Kapolda Kalteng, Brigjenpol Anang Revandoko dan jajaran petinggi di Mapolda Kalteng di ruang VIP bandara Tjilik riwut.

9. Dimeriahkan oleh Ceramah Ustadz Abdul Somad

Acara ini juga diisi oleh hiburan dan tabligh akbar oleh ustad kondang, yakni Ustadz Abdul Somad.

Tabligh Akbar digelar di MAsjid Raya Darussalam, Jalan G Obos Palangkaraya pada Jumat (26/1/ 2018).

Kemudian Ustad Abdul Somad juga rencananya akan mengisi acara kuliah subuh di Masjid Nurul Islam pada Sabtu (27/1/2018).

10. Kalteng sekarang miliki ibu PKK

Setelah menduda selama 12 tahun setelah bercerai dari aktris Ussy Sulistyawati, Gubernur Kalimantan Tengah selama menjabat tak memiliki istri.

Otomatis, Kalimantan Tengah tak memiliki ibu PKK, namun sekarang setelah menikah lagi Kalteng memiliki ibu PKK. (banjarmasinpost.co.id/yayu fathilal/faturahman)

Editor: fitriadi
Sumber: Banjarmasin Post

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Berita Populer