Kanal

Home Coming Santa Maria Muntok-2018 Bersinergi Untuk Berbagi Bersama

Acara temu kangen alumni SD Angkatan 1981 dan SMP Angkatan 1984 Santa Maria Muntok, Bangka Barat, Sabtu (27/1/2018). - Istimewa

MUNTOK, BANGKA POS - Alumni SD Angkatan 1981 dan SMP Angkatan 1984 Santa Maria Muntok, Bangka Barat menggelar acara temu kangen, Sabtu (27/1).

Kegiatan yang dikemas dalam Home Coming Santa Maria Muntok-2018 ini mengusung tema “Satukan langkah dalam bersinergi dan berbagi bersama alumni, guru dan civitas Santa Maria Muntok Bangka Barat” yang berlangsung dari tanggal 26 s.d 28 Januari 2018.

Ketua Panitia Home Coming SD Angkatan 1981 dan SMP Angkatan 1984 Santa Maria Muntok Wiwit Estuti Sachroni, S.TP, M.Si mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan makna lebih berarti kepada alumni guru, sekolah dan civitas­nya serta masyarakat disekitar sekolah.

Temu kangen alumni SD Angkatan 1981 dan SMP Angkatan 1984 Santa Maria Muntok, Bangka Barat, Sabtu (27/1/2018). (Istimewa)

Mewujudkan cita cita alumni dalam kegiatan “Home Coming Santa Maria Muntok” ini bukanlah hal yang mudah mengingat para alumni sudah menyebar di berbagai kota sesuai dengan profesi masing-masing, mengabdi di bumi tanah air tercinta.

“Keterbatasan waktu dan jarak kadang menjadi kendala dalam mewujudkan cita cita kami ini tetapi puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang selalu menuntun kami dengan semangat yang kuat dan usaha yang tak kenal lelah serta saling bahu membahu”, ujar Wiwit.

Para alumni memberikan kontribusi yang positif dengan saling membantu melengkapi dari kekurangan dan kelebihan yang dimiliki dan selalu bekerja sama untuk mencapai tujuan dan cita cita bersama.

Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya Renovasi Fisik Halaman Sekolah, Pemberian Cinderamata kepada guru alumni dan civitas Santa Maria, Bhakti sosial dalam kegiatan Reuni Alumni Santa Maria Muntok pemberian santunan berupa bahan makanan dan sembako, alat kebersihan dan zakat maal, Pemberian bantuan alat olahraga, Pemberian motivasi bagi siswa-siswi SD dan SMP Santa Maria oleh Tim Motivator Febyan, Pantas, Joko, Ryan, Farida dan Sri Sundari.

Acara temu kangen alumni SD Angkatan 1981 dan SMP Angkatan 1984 Santa Maria Muntok, Bangka Barat, Sabtu (27/1/2018). (Istimewa)

Kepala Sekolah SD Santa Maria Muntok Maria Susanti, S.Pd.SD menjelaskan momen saat ini merupakan momen berharga dalam sejarah perjalanan pendidikan Santa Maria karena ternyata karakter yang telah ditanamkan selama belajar di sekolah Santa Maria masih begitu melekat di hati para murid.

Meskipun sudah lebih dari 30 tahun meninggalkan sekolah, para murid yang sekarang sudah menjadi alumni tidak pernah melupakan berbagai kenangan selama bersekolah.

Kali ini para alumni ingin kembali menapaktilasi sejarah perjalanan pendidikan mereka selama bersekolah di Santa Maria baik di SD maupun SMP.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos

Terekam Kamera Sosok Pria yang Diduga Selingkuhan Angel Lelga, Digerebek Vicky Berduaan di Kamar

Berita Populer