Kanal

2017, Samsat Sungailiat Sukses Over Target Hampir Rp 7 M

Kepala UPTD DPPKAD Samsat Sungailiat Wilayah Kabupaten Bangka Rudi berfoto di loket khusus pembayaran pajak kendaraan, Rabu (7/2/2018) di Kantor Samsat Sungailiat - Bangkapos/Nurhayati

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Kantor UPTD DPPKAD Samsat Sungailiat Wilayah Kabupaten Bangka berhasil melampaui target pajak pada tahun 2017 lalu sebesar Rp 6.956.362.530 hampir sebesar Rp 7 milyar. 

Sedangkan target pajak yang diberikan Pemerintah Provinsi kepada Kantor Samsat Sungailiat pada tahun 2017 sebesar Rp 64,6 milyar yang terealisasi sebesar Rp 71,6 milyar.

Oleh karena itu, pada tahun 2018 ini pihaknya mendapat kenaikan target pajak dari Pemprov Babel sebesar Rp 72,7 milyar atau naik 12,4 persen.

Realisasi pajak tersebut disumbang dari pajak air permukaan dari target sebesar Rp 830 juta terealisasi sebesar Rp 1,082 milyar.

"Alhamdulillah cukup tinggi realisasi yang kami peroleh dari target pajak air permukaan dan pajak alat-alat berat juga cukup tinggi di wilayah kabupaten Bangka. Dalam kesempatan ini khusus kepada para penyumbang pajak alat berat, rekan-rekan pengusaha yang mengelola alat berat kami ucapkan terima kasih atas partisipasi kewajiban pajaknya di tahun yang lalu," ungkap Kepala UPTD DPPKAD Samsat Sungailiat Wilayah Kabupaten Bangka Rudi, Rabu (7/2/2017) kepada bangkapos.comdi ruang kerjanya.

Selain itu juga pihaknya mendapat pemasukan dari pajak air permukaan yang berasal dari PT PLN Pembangkit Air Anyir.

Dalam satu bulannya PT PLN membayar pajak sekitar Rp 110 juta hingga 120 juta perbulan.

Oleh karena itu kantor Samsat Sungailiat mendapat setoran pajak yang cukup besar dari air permukaan setiap tahunnya.

Menurut Rudi, seluruh organisasi perangkat daerah di bawah Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diberikan target yang cukup besar untuk menutup beberapa defisit anggaran yang terjadi di APBD 2017.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com

Viral Curhatan Penumpang Lion Air yang Tak Dapat Tempat Duduk: 'Suruh Nyari Sendiri Emang Kopaja'

Berita Populer