Kanal

Tingkatkan Pelayanan, Samsat Sungailiat Bangun Loket Khusus dan Drive Thru

Kepala UPTD DPPKAD Samsat Sungailiat Wilayah Kabupaten Bangka Rudi berfoto di loket khusus pembayaran pajak kendaraan, Rabu (7/2/2018) di Kantor Samsat Sungailiat - Bangkapos/Nurhayati

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pada tahun 2018 ini UPTD DPPKAD Babel Samsat Sungailiat Wilayah Kabupaten Bangka berusaha meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang dilaksanakan pada 1 Februari 2018 lalu dengan dilaunchingnya loket khusus di Kantor Samsat Sungailiat.

"Loket khusus ini diberikan kepada wajib pajak yang khusus pelayanan pembayaran pajak satu tahunan atau istilah samsatnya teliti ulang. Jadi masyarakat tidak perlu lama-lama antri cukup membawa STNK dan KTP langsung diserahkan ke loket khusus di proses dibayar yang diterima hasilnya pada saat itu juga. Rata-rata waktu yang diperlukan untuk loket khusus ini satu sampai dua menit selesai," jelas Kepala UPTD DPPKAD Babel Samsat Sungailiat Wilayah Kabupaten Bangka Rudi kepada bangkapos.com, Rabu (7/2/2018) di Kantor Samsat Sungailiat.

Pihaknya, terus memantau apakah ada kendala yang dialami masyarakat dalam pelayanan loket khusus tersebut.

Selain itu juga pada tahun 2018 ini khusus di Kantor Samsat Sungailiat mencanangkan layanan  Drive Thru kepada masyarakat untuk teliti ulang pajak di loket khusus yang sedang dibangun di areal Halaman Kantor Samsat Sungailiat.

"Masyarakat yang membayar pajak tidak perlu turun dari kendaraan. Seperti
Drive Thru  yang dilaksanakan pihak swasta seperti di MC Donal dan KFC.
Masyarakat cukup menyodorkan tangannya memberikan berkas STNK dan uangnya nanti diserahkan di loket dan mobilnya bisa langsung jalan kembali," kata Rudi.

Pembangunan loket Drive Thru ini akan dilakukan pada minggu ini dan sudah disetujui pihak Bakuda Babel.  

Pelayanan ini tidak terlepas dari keinginan Kantor Samsat Sungailiat untuk memberikan pelayanan cepat kepada masyarakat dan menambah PAD Babel dari pajak kendaraan agar bisa dikejar targetnya.

"Saat ini pihak polda begitu juga bakuda dan jasa raharja pada tahun 2018 ini mencanangkan tahun inovasi pelayanan samsat. Di tahun ini juga Insyaallah kami akan meluncurkan e-samsat yang disupport oleh bank Sumsel Babel. Dimana pembayaran pajak ini sudah bisa melalui ATM-ATM tersebar di wilayah Bangka Belitung. Ini yang akan dicanangkan Insyaallah akan diluncurkan tahun ini juga," ungkap Rudi.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer