Kanal

Gapoktan dan BUMDes Berprestasi Dapat Mobil dan Alat Pertanian

Bupati Bangka Tarmizi Saat menunjukkan piagam penghargaan yang berhasil diraihnya dalam memimpin Kabupaten Bangka - Bangkapos/Edwardi

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA –- Pelayanan publik merupakan salah satu prioritas Pemkab Bangka untuk masyarakat, terutama bagi masyarakat desa.

Salah satunya memberikan perhatian kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Kabupaten Bangka.

 "Telah banyak gapoktan dan BUMDes yang berhasil dan bisa mensejahterakan desanya," kata Tarmizi, Kamis (8/2/18) di kantornya ketika menerima kunjungan Ketua STPP Medan, Susanto.

Menurutnya, Pemkab Bangka memberikan penghargaan berupa mobil dan alat pertanian jika gapoktan dan BUMDes berhasil dan bisa memberikan pelayanan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Harus ditingkatkan lagi produktivitasnya, dan bisa memberikan pendapatan untuk desa," ingatnya.

 Diuraikannya, gapoktan dan BUMDes yang berhasil bisa membantu masyarakat juga untuk membiayai yang lainnya, seperti membayar honor marbot, petigas kebersihan, hansip, dan petugas azan, imam, khotib dan lainnya.

"Bisa bantulah, dan kita harapkan semuanya berjalan, seperti gapoktan dan. BUMDes untuk kepentingan masyarakat juga," ujarnya.

 Sekarang ini sudah banyak gapoktan dan BUMDes yang berhasil dan mendapatkan penghargaan dari Pemkab Bangka, seperti BUMDes Dalil yang menerima penghargaan sampai ke tingkat nasional. (*)

Penulis: edwardi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com

Sebelum Tewas, Anak Korban Pembunuhan di Bekasi Tulis Surat: Mama Papa Maafin Kakak Sudah Buat Marah

Berita Populer