Kanal

2018 Pangkalpinang Dapat DAK untuk Pengaspalan Jalan

Musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat Kecamatan Bukit Intan. ‎ - Bangka Pos/ Ardhina Trisila Sakti

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Kota Pangkalpinang, Agus Suryadi mengatakan kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang)  bertujuan menyepakati pembangunan nasional dan daerah. Kesepakatan itu akan membentuk prioritas pembangunan di Pangkalpinang.

"Hasil musrenbang ini untuk kesepakatan 2019, kita akan lihat kekuatan APBD kita untuk memilih pembangunan apa yang harus dapat tindakan cepat. Sementara yang belum bisa tertangani akan jadi waiting list di tahun berikutnya," ujar Agus Suryadi saat ditemui Bangka Pos, selasa (13/2) usai Musrenbang tingkat kecamatan Bukit Intan.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Kota Pangkalpinang Suparlan mengatakan 2018 ini akan ada pengaspalan jalan untuk jalan di Pangkalpinang yang belum pernah tertangani selama tiga tahun ke atas.

"Jalan di Pangkalpinang akan kita baguskan menggunakan dana alokasi pusat (DAK) sebesar Rp.90 miliar," tegas Suparlan.

Pasalnya Dinas Pekerjaan Umum mengklaim hanya 9 persen tanah kuning yang berlum teraspal. Tanah kuning berada di pemukiman-pemukiman baru yang didesain menjadi perumahan.

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com

Pimpin Selawatan di Panggung, Wanita Ini Mendadak Pingsan lalu Meninggal Dunia

Berita Populer