Kanal

Seberapa Banyak Protein yang Anda Butuhkan? Begini Takarannya

Piring My Plate terbagi atas empat bagian, yang terdiri atas buah-buahan, sayuran, protein, dan grains (padi-padian). - SHUTTERSTOCK/KOMPAS.COM

BANGKAPOS.COM -- Kalori bukanlah satu-satunya hal yang harus Anda perhatikan saat Anda bertambah tua. Protein juga harus menjadi perhatian Anda karena penting untuk mempertahankan kekuatan otot Anda.

Kekuatan dan keseimbangan otot menjadi sangat penting karena Anda sangat memerlukannya dalam aktifitas Anda sehari-hari seperti berjalan, naik tangga dan lainnya.

Protein juga menjaga kesehatan jantung dan meningkatkan imunitas tubuh yang akan menjaga tubuh agar tidak sakit.

Jadi seberapa banyak protein yang Anda butuhkan? 

Wanita harus mendapat 46 gram protein perhari dan laki-laki membutuhkan 56 gram.

Seseorang dengan kondisi gangguan ginjal mungkin membutuhkan protein lebih sedikit. Mencukupkan kebutuhan protein Anda akan membuat Anda memakan kalori lebih sedikit.

Berikut adalah berbagai jenis makanan yang mengandung protein tinggi:

•  Daging merah
Daging sapi, babi dan lembu merupakan jenis daging merah yang mengandung protein tinggi, tetapi juga dapat meningkatkan resiko peningkatan kolesterol dan sumbatan di pembuluh darah arteri.

Pilihlah daging yang bebas lemak. Makanlah daging merah dengan porsi yang sepantasnya. Setiap 3 ons daging merah mengandung 21 gram protein.

•  Daging unggas dan telur
Pilihlah daging unggas seperti dada ayam tanpa kulit dan kalkun. Setiap 3 gram dada ayam mengandung 31 gram protein, lebih dari separuh protein yang Anda butuhkan setiap hari.

Halaman
12
Penulis: teddymalaka

Viral Rumah Bohemian Rapsody di Blitar, Gaya Eropa dan Dianggap Mistis, Lihat Video Penampakannya

Berita Populer