Kanal

Panitia Belum Tahu Berapa Calon yang Maju untuk Ketua Golkar Bangka Belitung

logo golkar - net

Laporan Wartawan Bangka Pos Deddy Marjaya

JAKARTA, BANGKAPOS--Panitia Pelaksana (OC) Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalum) DPD Golkar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (sisa waktu periode 2015-2020) yang akan dilaksanakan di DPP Golkar besok Selasa (27/2/2018) mengaku tidak mengetahui siapa-siapa yang akan maju.

Hal ini dikatakan oleh R Suyatno Ketua OC Musdalub DPD I Golkar Bangka Belitung Senin (26/2/2018) malam.

"Belum tahu siapa saja yang maju biasanya besok habis pembukaan Musdalub baru ketahuan siapa saja yang maju," kata R Suyatono

Nama nama seperti Bambang Patijaya (BPJ) dan Hery Erfian mencuat selain nama lain. Seperti mantan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol (Purn) M Rum Murkal, Hendra Apollo (wakil ketua fraksi Golkar DPRD Bangka Belitung serta sejumlah kader lainnya seperti Dipa Malik, Ahmad Mughni dan Junaidi Talib.

Ditemui R Suyatno menjelaskan tentang tatacara pelaksanaan musda ditingkat provinsi dan kabupaten ada 13 suara yang memiliki.

Untuk sistem pengajuan calon sesuai jutlag setiap calon mengajukan pencalonan diatas materai ditulis tangan.

Sesuai masukan DPP harus ada 11 item yang harus dipenuhi calon. Selain itu dalam proses bakal calon ke calon minimal didukung 4 suara. Jika ada dua atau tiga calon maka akan dipilih langsung.

"Sampai malam ini belum ada yang menyampaikan kemungkinan besok usai pembukaan Musdalub akan terlihat siapa yang maju," kata R Suyatno

Ditambahkannya saat ini pemilik suara sebelum menentukan sah atau tidak sesuai jutlak akan lebih dulu dilakukan verifikasi terkait kesyahan mengikuti Musdalub sebagai peserta penuh.
Syarat lolos verifikasi surat mandat dan surat keputusan yang masihg berlaku.

"Jika tidak sesuai maka peserta akan digugurkan sebagai pemilih dalam Musdalub," kata R Suyatno.(*)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com

Wanita di Medan Dicegat 4 Teman Sosialitanya saat Naik Taksi, Babak Belur Dihajar Pakai High Heels

Berita Populer