Kanal

Baru Gantikan Almarhum Azhar Romli di DPR, Melda Berkomitmen Lakukan Ini untuk Babel

Gedung DPR RI - tribunnews.com

Laporan Wartawan Bangka Pos, Alza Munzi

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Bangka Belitung, Melda Addriani berkomitmen untuk mendesak pemerintah pusat memberikan perhatian serius terhadap penambangan timah ilegal dan penebangan liar hutan di Babel.

Wakil rakyat di Fraksi Golkar ini juga menyoroti soal keberadaan kapal isap yang menurutnya berada di dekat bibir pantai.

"Komitmen kita jelas yakni tata kelola tambang di Babel harus sesuai prosedur dan memikirkan dampak lingkungan serta keberlangsungan hidup masyarakat," kata Melda, Sabtu (3/3/2018) di Pangkalpinang.

Anggota DPR RI Melda Addriani (Bangka Pos/Alza Munzi)

Anggota Komisi VII yang membidangi energi dan pertambangan ini baru saja menyelesaikan sosialisasi MPR RI di Hotel Jati Wisata Pangkalpinang, Jumat (2/3/2018).

Anggota DPR yang bertugas sejak 1,5 bulan lalu menggantikan Azhar Romli yang meninggal dunia ini, juga menerima sejumlah pengaduan warga saat reses sejak akhir Februari 2018 hingga Kamis (1/3/2018).

"Banyak warga di Desa Beruas Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat yang mengeluh keberadaan Hutan Tanaman Industri (HTI) di desa mereka. Para petani di sana mengadu tidak ada lagi lahan untuk mereka bercocok tanam. Karena ada 72 ribu hektare laham di sana sudah dicaplok HTI," jelas Melda.

Dia juga memahami manakala warga mengeluh lampu penerangan jalan di Babel terutama wilayah pedesaan sangat minim.

Melda tahu, warga sudah membayar pajak penerangan jalan umum sesuai ketentuan yang ditetapkan pemerintah.

"Jujur saja saya prihatin atas kondisi ini. Saya usahakan setidaknya satu bulan sekali ke Babel di luar jadwal reses dan kegiatan DPR lainnya. Sebelum di dewan pun sebenarnya saya sering main ke Babel," ujar wanita yang memiliki banyak keluarga di Desa Mesu Kecamatan Pangkalanbaru, Bangka Tengah ini.

Halaman
12
Penulis: Alza Munzi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com

Wanita di Medan Dicegat 4 Teman Sosialitanya saat Naik Taksi, Babak Belur Dihajar Pakai High Heels

Berita Populer