Kanal

Rudiantara Yakin Ekonomi Indonesia di 2030 Akan Masuk Urutan 5 Besar Dunia

Penandatanganan MOU oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman - Adinda Rizki Amanda

Laporan Wartawan Bangka Pos, Adinda Rizki Amanda

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Acara seminar Nasional yang bertema " upaya peningkatan ekonomi daerah melalui digitalisasi di provinsi Bangka Belitung" berlangsung meriah.

Turut hadir kementerian komunikasi dan informasi Rudiantara serta gubernur provinsi Babel Erzaldi Rosman pada acara tersebut, Selasa (6/3/2018).

Pada acara seminar ini Rudiantara mengungkapkan saat ini ekonomi Indonesia pada tahun 2016 masuk urutan ke-8 di dunia.

Namun pada tahun 2030 ekonomi Indonesia akan naik urutan ke-5 terbesar di dunia. Dengan masa depan ekonomi yang berkembang sangat pesat ini Rudiantara mengatakan akan terus membangun infrastruktur jaringan internet diberbagai wilayah Indonesia.

"Di Indonesia sendiri ada 25 ribu desa belum terhubung internet, dengan data itu maka pemerintah akan segera memasang 2 satelit dengan kecepatan 10 Mega bit perdetik. Jadi saya harapkan di tahun 2024 tak ada lagi sekolah, Polsek, Koramil dan kantor desa yang sulit akses internet" ungkapnya dihadapan tamu undangan.

Selain itu, Erzaldi juga mengungkapkan akan membangun aplikasi "UKM Goes Online" yang terdiri dari layanan informasi online kesehatan, servis dan keuangan dalam membantu masyarakat beraktifitas.

Acara seminar nasional ini ditutup dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) oleh pemerintah Provinsi Babel, Kemkominfo, LKBN Antara, RRI dan TVRI.(*)

Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com

Haringga Sirla Tewas Dikeroyok, Bermula dari KTP Korban Dirazia Sejumlah Suporter Persib Bandung

Berita Populer