Kanal

PLN Peduli Bersama Warga Namang Panen Padi

Deputi Manajer Hukum Humas PLN Babel, Agus Yuswanta bersama Camat, Kades, dan Kapolsek melakukan panen padi - Istimewa

Laporan Wartawan Bangka Pos, Evan Saputra

BANGKAPOS.COM, BANGKA - PLN Babel bersama warga desa Namang, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah menggelar panen padi, Rabu (7/3/2018).

Padi yang sudah ditanam sejak tiga bulan lalu itu berada di kawasan sawah seluas 60 hetare.

Uniknya, sebagian besar padi yang ditanam adalah padi beras merah. Hal ini mengingat beras merah cukup banyak diminati oleh masyarakat.

“Beras merah Namang ini pulen dan enak," ujar Wina Karlina, salah seorang pengunjung kawasan desa wisata Namang yang sempat mencicipi nasi merah hasil panen.

Deputi Manajer Hukum Humas PLN Babel, Agus Yuswanta bersama Camat, Kades, dan Kapolsek melakukan panen padi (Istimewa)

Desa Namang merupakan salah satu desa binaan PLN Babel yang dibina melalui program PLN Peduli dalam bidang lingkungan dan pemberdayaan masyarakat. Pembinaan dilakukan dalam bentuk pemberdayaan masyarakat dan penguatan sarana prasarana.

“Semangat masyarakat desa Namang untuk terus konsisten menanam padi membuat kami tergerak mendukung program penanaman padi ini, harapannya masyarakat semakin berdaya dan mandiri," ujar Deputi Manajer Hukum dan Humas PLN Wilayah Bangka Belitung, Agus Yuswanta.

Lebih dari itu, Zaiwan salah satu tokoh masyarakat di desa tersebut menyampaikan ucapan terima kasihnya atas dukungan yang diberikan oleh PLN kepada masyarakat desa Namang hingga kini.

“Kami berterima kasih kepada PLN atas dukungannya kepada masyarakat desa Namang, bantuan yang diberikan bukan hanya pada program tanam padi namun juga pengembangan kawasan desa wisata Namang secara keseluruhan,”  pungkas Zaiwan.

“Alhamdulilah masyarakat antusias, sampai saat ini sudah ada 4.600 kg pesanan beras merah pada panen kali ini, dan akan terus bertambah di beberapa hari ke depan,” Tambah Zaiwan.

Di sisi lain, Camat Namang, Ema Febriyanti menuturkan harapannya terhadap musim panen kali ini. “Kami berharap agar hasil panen kali ini memberikan hasil yang memuaskan dan memberikan nilai tambah kepada masyarakat Namang," Jelas Ema.

Penulis: Evan
Sumber: bangkapos.com

VIDEO John Kei, Sosok Pembunuh Sadis Penghuni Sel Khusus Nusakambangan yang Kini Bertobat

Berita Populer