Kanal

Bank BRI Siapkan 172 Agen Penyalur Bantuan Pangan Non Tunai

Asisten Manajer Bisnis Mikro Bank BRI Cabang Tanjungpandan, Mirza saat ditemui posbelitung.co, Sabtu (10/3/2018). - Bangka Pos / Adelina Nurmalitasari

Laporan Wartawan Pos Belitung, Adelina Nurmalitasari

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dilakukan melalui agen bank anggota HIMBARA (Himpunan Bank Milik Negara) atau warung-warung masyarakat yang berjualan sembako.

Di Kabupaten Belitung, Bank BRI ditunjuk sebagai bank untuk menyalurkan bantuan tersebut.

Asisten Manajer Bisnis Mikro Bank BRI Cabang Tanjungpandan, Mirza menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan rapat dengan Bank Indonesia guna menyalurkan bantuan tersebut.

"Kami sudah rapat dengan BI (Bank Indonesia) lalu BRI diamanatkan untuk menyalurkan BPNT," jelasnya saat ditemui posbelitung.co, Sabtu (10/3/2018).

Dalam menyalurkan bantuan pangan tersebut, Bank BRI telah menunjuk dan memilih agen BRILink se-Kabupaten Belitung dan Belitung Timur.

"Secara keseluruhan ada 172 agen yang ditunjuk. Angka tersebut berdasarkan rasio untuk setiap satu agen melayani 250 KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Hal ini untuk mempermudah penyaluran dan proses distribusi," ujarnya.(*)

Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com

Video Detik-detik King Kobra Ditangkap Kurir JNE di Perumahan, Warga Mengaku Lihat Ada 6 Ekor Ular

Berita Populer