Kanal

Tahun Politik, Bank Indonesia Sebut Sektor Ekonomi Mengalami Kenaikan

Kepala Tim Kantor Bank Indonesia Provinsi Bangka Belitung, Edhi Rahmanto Hidayat - Bangka Pos/Idandi Meika Jovanka

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Kepala Tim Kantor Bank Indonesia Provinsi Bangka Belitung, Edhi Rahmanto Hidayat menilai sejumlah sektor ekonomi akan mengalami kenaikan omset di tahun politik.

Adanya kegiatan tambahan jelang pemilu seperti kampanye menjadi faktor utama aktivitas ekonomi meningkat, Senin (12/3/2018).

Lebih lanjut, ia menjelaskan kampanye membutuhkan atribut dan keperluan lainnya yang dapat menyebabkan tingkat konsumsi masyrakat dan pertumbuhan ekonomi meningkat. Terutama percetakan, perhotelan, transportasi, dan pengusaha kaos maupun atribut lainnya mengalami kenaikan omset. Meskipun persentase kenaikannya tidak signifikan seperti pada tahun 2014 lalu.

Menurutnya, pasti terjadi relokasi dana yang dialihkan buat kegiatan kampanye. Namun, ada pula sektor ekonomi lainnya yang tidak terkena pengaruh, contohnya pertanian kecuali tingkat konsumsinya meningkat.

“Percetakan maupun sektor ekonomi lainnya yang berhubungan dengan atribut kampanye pasti mengalami kenaikan omzet, meskipun tidak signifikan,” ungkap Edhi Rahmanto Hidayat

Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer