Kanal

Sensasi Menyantap Ketam Isi Mak Cik di Belitung, Rasa Kepitingnya Lebih Berasa

Hasil olahan 'Ketam Isi Mak Cik' di Jalan Gatot Subroto, Tanjungpandan pada Minggu (4/3/2018). - Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Hari masih pagi, tapi kepiting-kepiting di 'Ketam Isi Mak Cik' sudah 'berenang' dalam minyak panas.

Aroma sedap pun memenuhi seisi dapur pembuatan ketam isi di Jalan Gatot Subroto, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung pada Minggu (4/3/2018).

Dari pukul 8.00 WIB, proses pembuatan ketam isi dimulai.

Bahan-bahan seperti isi kepiting atau ketam, telur, minyak goreng, seledri, dan bumbu penyedap terlebih dahulu disiapkan.

Baca: Selain Wisata Hutan Pelawan, Suasana Malam Juga Menjadi Daya Tarik, Bisa Lihat Tarsius

Bumbu yang telah siap itu kemudian dicampur dan diaduk, untuk kemudian dimasukkan ke dalam cangkang kepiting yang telah disiapkan.

Setelah kepiting-kepiting itu diisi, kemudian langsung digoreng.

"Minyaknya jangan terlalu panas dan apinya jangan terlalu besar, biar nanti matangnya merata sampai kedalam," ujar seorang pegawai di toko tersebut.

Pemilik toko 'Ketam Isi Mak Cik', Nurhidayati menjelaskan, tokonya berawal dari usaha katering.

"Awalnya dari usaha katering. Kalau katering sudah sekitar 3 tahun yang lalu. Kemudian karena banyak pesanan juga untuk ketam isi ini, jadi saya coba buka toko 'Ketam Isi Mak Cik' dan alhamdulillah responnya baik," ujar Aya.

Baca: Menikmati Dua Sensasi Saat Berlibur di Leebong Island Belitung

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Pos Belitung

Video Detik-detik King Kobra Ditangkap Kurir JNE di Perumahan, Warga Mengaku Lihat Ada 6 Ekor Ular

Berita Populer