Kanal

Didukung Kemenpar, Bangka Culture Wave Festival Satukan Budaya dan Keindahan Alam

Agenda Bangka Cultural Wave Festival 2018. - ist/de locomotief tongaci beach

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Perhelatan akbar perpaduan antara atraksi budaya dan keindahan alam akan tersaji dalam Bangka Culture Wave Festival 2018.

Event seru pariwisata tersebut akan dilaksanakan di Pantai Tongaci de’Locomotif, Sungailiat, Kabupaten Bangka yang berlangsumg tanggal 24 Maret-5 April 2018.

Pada event Bangka Cultural Wave Festival 2018 ini juga akan menampilkan beragam pameran, bazar, parade lampion, hingga pertemuan para komunitas.

Selain itu juga akan digelar tradisi pelepasan penyu ke laut.

Agenda pariwisata ini didukung langsung oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan, Bangka Cultural Wave Festival harus menjadi salah satu tujuan wisatawan mancanegra (wisman) untuk datang ke Bangka.

Bahkan ia memberikan instruksi kepada jajarannya untuk mendukung penuh karena festival itu bertaraf internasional.

"Bangka Cultural Wave Festival ini memang kelas dunia. Selalu ramai dikunjungi wisatawan. Beragam atraksi yang ditawarkan di sana memang menarik. Konsep tersebut didukung kemudahan aksesibilitas dan akomodasinya," kata Menpar Arief Yahya melalui rilis yang dikirimkan Humas De Locpmotief Tongaci Beach, Sabtu (17/3/2018) kepada bangkapos.com.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Asep Setiawan, Bangka Cultural Wave Festival 2018 mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dan Kementerian Pariwisata.

Halaman
123
Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Siaran Pers / Press Release

Warga Gerebek Guru Honorer Asal Madura yang Cabuli Siswi SMP di Dalam Mobil, Awal Kenalan di Medsos

Berita Populer