Kanal

Jasa Raharja Gerak Cepat Santuni Korban Laka

Penyerahan santunan kepada ahli waris - Istimewa

Laporan Wartawan Bangka Pos, Khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kepulauan Bangka Belitung kembali menyerahkan santunan sebesar Rp 50 juta kepada ahli waris korban kecelakaan di Jalan Pulau Pelepas Simpang Bandara Baru Kecamatan Pangkalan Baru, Bangka Tengah.

Kepala Unit Operasional, Cynthia E. Jonathans menjelaskan, pihaknya melalui Petugas Mobile Service telah menjamin biaya perawatan korban atas nama Rahmah dengan menerbitkan Surat Jaminan kepada Rumah Sakit hingga maksimal Rp 20 juta.

“Sesuai dengan UU 34/1964, kami telah menyampaikan kepada pihak Rumah Sakit bahwa, Ibu Rahmah korban kecelakaan tersebut mendapatkan jaminan dari Jasa Raharja sampai dengan maksimal Rp 20 juta,” jelas Cynthia kepada bangkapos melalui siaran pers, Senin (26/3/2018).

Cynthia mengungkapkan, berdasarkan laporan dari pihak kepolisian, kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi pada hari Sabtu, 24 Maret 2018 Pukul 09.00 WIB. 

Ketika sepeda motor Yamaha Mio yang dikendarai Puri Anggraini berboncengan dengan Rahmah bertabrakan dengan Mobil Toyota Avanza yang dikendarai oleh Setia Budi.

Korban tersebut kemudian dilarikan ke Rumah Sakit untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Namun pada hari Minggu, 25 Maret 2018, korban menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit. 

Mendengan berita duka tersebut Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung segera berkoordinasi dengan Unit Laka Lantas Polresta Pangkalpinang dan pihak Rumah Sakit dalam penanganan korban maupun mempersiapkan pengurusan santunan.

“Setelah mendengar berita duka tersebut, kami bergerak cepat mendatangi keluarga korban sebagai wujud quick respon kami untuk memberikan santunan meninggal dunia kepada ahli waris korban yang sah serta membantu dalam pengurusan kelengkapan administrasi,” jelas Cynthia.

Senin, 26 Maret 2018  melalui Cash Management System Bank BRI, santunan meninggal dunia telah ditransfer ke rekening Suami yang merupakan Ahli Waris korban atas nama Rahmah sebesar Rp 50 juta tanpa dikenakan potongan dan biaya apapun.

“Santunan meninggal dunia telah kami transfer ke nomor rekening Ahli Waris, Bapak Aan Suhandar, dan terkait biaya rawatan di Rumah Sakit telah dijaminkan oleh Jasa Raharja dengan mekanisme overbooking sampai dengan maksimal Rp 20 juta,” jelas Cynthia.

Atas musibah ini kata Cynthia PT Jasa Raharja Babel menyampaikan turut berduka cita. Semoga dana santunan yang diterima dapat bermanfaat untuk keluarga yang ditinggalkan.

"Santunan yang dibayarkan oleh Jasa Raharja merupakan bukti nyata negara hadir dalam memberikan santunan kepada mereka yang mengalami musibah kecelakaan," ungkapnya.

Penulis: nurhayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com

Haringga Sirla Tewas Dikeroyok, Bermula dari KTP Korban Dirazia Sejumlah Suporter Persib Bandung

Berita Populer