Kanal

Anggota DPRD Banyak Tak Hadiri Paripurna LKPJ Bupati Babar, Ini Penjelasan Pimpinan Sidang

Suasana Rapat Paripurna LKPJ Bupati Bangka Barat tahun 2017, Kamis (29/3) - Ist

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA--  Pimpinan sidang sekaligus wakil ketua satu DPRD Kabupaten Bangka Barat Badri Syamsu menyampaikan, pihaknya tidak tahu kenapa banyak anggota dewan tidak hadir saat rapat Paripurna LKPJ Bupati Bangka Barat tahun 2017.

Dalam pantauan Bangkapos.com saat penyampaian LKPJ ini terlihat hanya ada tujuh anggota DPRD yang hadir mewakili lima fraksi yakni, fraksi PDIP, Hanura, Demokrat, Golkar dan Nasdem.

"Saya sangat menyayangkan dengan tidak kuorumnya LKPJ ini, tidak hadirnya dewan yang lain saya tidak begitu tahu, dari 25 dewan yang tidak hadir 16 orang," ujar Badri kepada Bangkapos.com, Kamis (29/3).

Badri menjelaskan, secara regulasi LKPJ Bupati tahun ini harus dilaksanakan di bulan ke-3, dengan kata lain tidak ada pengulangannya setelah ini.

"Berdasarkan regulasi dan aturan, penyampaian LKPJ Bupati ini kan di bulan ke-3, sedangkan ini udah akhir bulan, berarti DPRD tidak ada tanggapan," terang Badri yang merupakan Fraksi PDIP ini.

Selain kehadiran anggota DPRD yang kurang,  Rapat Paripurna LKPJ Bupati Bangka Barat tahun 2017 molor setengah jam dari waktu yang telah ditentukan yaitu pukul 15.00 WIB.

Ditambah lagi, tidak kuorumnya anggota dewan yang hadir menyebabkan lima fraksi berdebat apakah harus menunggu dengan scoring waktu 2x1 jam atau menutup sidang.(*)


Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com

Video Detik-detik King Kobra Ditangkap Kurir JNE di Perumahan, Warga Mengaku Lihat Ada 6 Ekor Ular

Berita Populer