Kanal

Sekda Babel Berharap APBD Kabupaten/Kota Bisa Intervensi Tunggakan Iuran Kepesertaan BPJS

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi mengatakan pihaknya akan menyurati kabupaten/kota terkait tunggakan iuran BPJS - Bangka Pos / Krisyanidayati

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi mengatakan pihaknya akan menyurati kabupaten/kota terkait tunggakan iuran BPJS masyarakat di masing-masing wilayah kabupaten/kota.

"Kita mengimbau Kabuapten/kota, gimanan caranya tunggakan ini bisa diintervensi APBD, untuk mengatasi tunggakan dan cakupan kepesertaan BPJS kesehatan," kata Yan, usai menghadiri pertemuan Forum Kemitraan dengan pemangku kepentingan, di ruang rapat Romodong Pemprov Babel, Jum'at (6/4/2018).

Yan mengatakan pihaknya bersama kabupaten/kota akan menginvestarisir penyebab tunggakan ini. Pasalnya, kesehatan dan pendidikan merupakan layanan dasar masyarakat yang harus dipenuhi.

"Kita akan coba lihat datanya dulu, apa penyebab mereka menunggak, apakah memang tidak mampu namun mendaftar secara mandiri, atau yang tidak mau membayar ini kecewa dengan pelayanan. Kalau tidak mampu ini memang kewajiban negara, tapi nanti jangan sampai nanti semua mengaku tidak mampu," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com

Gadis di Sumbar Diperkosa Teman Pacar saat Kelelahan Mendaki Gunung hingga Akhirnya Tewas

Berita Populer