Kanal

Viral! Bisnis Basah BBM Saat Subuh di Toboali

Diduga Praktik nakal di SPBU i SPBU 24-331138 Toboali Bangka Selatan Ist facebook Koni Setiadi - Facebook

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- "Bisnis Basah BBM Saat Subuh " begitulah tulis akun facebook Koni Setiadi, yang mengeluhkan cepat habisnya stok BBM Jenis Solar dan Premium di salah satu SPBU Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (12/4/2018) tadi malam.

" La Gile jam 7 lewat lah abis bensin (premium) di kios adeb (depan) pendem (kuburan cina," cetus Koni Setiadi menirukan ucapan tetangga rumahnya.

Koni juga menerima keluhan warga yang tidak pernah kebagian BBM jenis solar.

" Tolong kami, kami dak hua (pernah) dapat membeli solar, hanya minta untuk pakai. Ada urang mada (ada orang bilang) kalau jam 4 dini hari kios tu ngisi drum pakai mobil truk," tambah Koni mengenang keluhan temannya tersebut.

Banyaknya keluhan tersebut membuat Koni penasaran. Ia dan 3 orang temannya kemudian langsung mendatangi SPBU tersebut yang diketahui berada di kawasan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.

Selain keluhan, Koni juga memposting sejumlah foto yang menggambarkan aktifitas subuh di SPBU tersebut. Satu dari sejumlah foto tersebut menunjukkan nozel SPBU yang menunjukkan muatan hingga 176,94 liter dengan jumlah Rp 911.247.

Dalam foto tersebut juga terlihat, warga yang tengah mengisi BBM ke sebuah drum bewarna biru di atas mobil pick up dengan nomor polisi BN **** AZ.

Seketika postingan Koni tersebut pun viral. Hingga Jumat (13/4/2018) pukul 13.30 WIB, tercatat sudah 740 komentar dan 514 like dan 349 kali dibagikan.

"Men di bangka ni rata-rata semua SPBU sama seperti itu. Nyakit ati. Asal besin datang tukang ngerit lah dulu kali ngantri. Mending kek sekali ngantri e. Ni kalau bisa ngantri nya sampai habis bensin di pom tu. Gilir kita nek beli bensin untuk nganter anek sekolah bensin lah abis," tulis akun Elpa Daliani.

" Sesuai bos erik dak pernah dapet isi ke toboali ni la gawe orang SPBU e," tambah akun Seto Agung Prastyo Putra

" Dak bisa kerja lakiki karena mobil dak besolar dak sanggup beli solar dex," keluh akun Endang Eklo

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com

Aldi Novel Adilang Hanyut hingga ke Jepang: Saya Hanya Berdoa, dan Hiu Itu Pergi

Berita Populer