Kanal

Alasan Sibuk Urus LKPJ, DPRD Belum Bentuk Panitia Pemilihan Calon Wakil Bupati Bateng

Ketua DPRD Bangka Tengah, Algafry Rahman - Bangka Pos / Riki Pratama

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM--Pemilihan kursi Wakil Bupati Bangka Tengah belum juga dilaksanakan oleh pihak DPRD Bangka Tengah.

Padahal berita acara kesepakatan enam partai pengusung terhadap kedua nama calon, yakni Suwarno dan Yulianto Satin oleh Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh sudah diserahkan Senin (2/4/2018) lalu.

Hingga saat ini, pihak Dewan belum melaksanakan pemilihan, disebabkan karena anggota DPRD sedang sibuk menyelesaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Bateng, sehingga para wakil rakyat ini belum melaksanakan Badan Musyawarah (Banmus) dan pembentukan panitia khusus pemilihan di DPRD.

Ketua DPRD Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan bahwa pada Senin (16/4/2018) besok pihaknya baru akan melaksanakan rapat sesama ketua Fraksi untuk melaksanakan Banmus, dimana dari Banmus ini akan membentuk panitia pemilih untuk membuat jadwal pemilihan dan tata tertip dalam pemilihan nanti.

"Besok (Senin) kami baru melaksanakan rapat pimpinan fraksi, untuk menentukan jadwal Banmusnya, nanti hasil Banmus itu mengesahkan jadwalnya dan menentukan panitia khusus untuk pemilihan calon wakil Bupati,"kata Kedua DPRD Bangka Tengah Algafry Rahman kepada wartawan, Minggu (15/4/2018)

Ia menambahkan, proses melihan calon dewan ikan akan terus dilakukan tahapnya, ia mengatakan bahwa saat ini pihak DPRD sedang sibuk menyelesaikan LKPJ sehingga, belum melaksanakan Banmus pemilihan calon wakil Bupati Bangka Tengah.

"Soalnya beberapa hari ini kita lagi LKPJ, kalau sudah itu, baru kita laksanakan Banmusnya, nanti panitia pemilih dari hasil Banmus akan menjadwalkanya,"ujarnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer