Kanal

UBB Duduki Posisi 5 Besar Diantara 35 Perguruan Tinggi Baru

Bustami Rahman, Ketua Dewan Pendidikan Babel - Ist

Laporan Wartawan Bangka Pos, Putrie Agusti Saleha 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-Bustami Rahman selaku Ketua Dewan Pendidikan Bangka Belitung mengatakan bahwa diantara 35 Perguruan Tinggi Baru yang ada di Indonesia, Universitas Bangka Belitung (UBB) berada di posisi 5 besar.

Hal ini disampaikan olehnya berkaitan dengan tidak ada satu pun perguruan tinggi dari Bangka Belitung yang masuk ke daftar 100 perguruan tinggi non-politeknik terbaik se-Indonesia yang diumumkan oleh kemenristekdikti baru-baru ini. 

"Kita tidak bisa menyamakan kampus-kampus kita yang ada di Babel dengan perguruan tinggi di luar seperti UGM, UI, ITB. Tapi untuk salah satu kampus kita yakni UBB diantara 35 perguruan tinggi yang masih baru, saya kira kita sudah masuk 5 besar," ungkap Bustami, Selasa (24/4/2018).

Selanjutnya, dikatakan oleh Bustami bahwa perguruan tinggi yang ada di Bangka Belitung masih tergolong muda. 

"Perguruan Tinggi yang ada di Provinsi kita ini masih sangat muda, tidak kayak yang di luar Provinsi yang sudah pukuhan tahun. Namun saya yakin kita bisa mencetak sumber daya manusia yang hebat," imbuhnya.

Memasuki tahun ajaran baru di perguruan tinggi yang sekarang sedang sibuk-sibuknya membuka penerimaan mahasiswa baru, ketua Dewan Pendidikan Bangka Belitung, Bustami Rahman menyampaikan pesan untuk lulusan SMA/Sederajat yang ada di Bangka Belitung. 

"Jangan sampai tidak melanjutkan pendidikan, ini pesan dari dewan pendidikan, kalau bisa anak-anak kita harus lanjutkan pendidikan setinggi-tingginya," ujar Bustami.

Lulusan SMA/Sederajat di haruskan untuk melanjutkan pendidikan agar terciptanya sumber daya manusia yang kelak dapat membantu perkembangan daerah.

"Pokoknya harus lanjutkan belajar, terserah mau dimana, di Provinsi kita sendiri kita punya belasan perguruan tinggi. Mau di luar provinsi pun silahkan asalkan belajar sungguh-sungguh," tegasnya. (*)


Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com

Terekam Kamera Sosok Pria yang Diduga Selingkuhan Angel Lelga, Digerebek Vicky Berduaan di Kamar

Berita Populer