Kanal

Nelayan Sadai Keluhkan Sulitnya Memperoleh BBM Bersubsidi di SPBU

pertemuan dan rapat dengan nelayan di kantor desa Sadai, Toboali Kabupaten Bangka Selatan, membahas soal sulitnya memperoleh BBM bersubsidi, Kamis (26/4/2018) tadi siang. - Bangkapos/Antoni

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Akhir-akhir ini, warga dan nelayan desa Sadai, kecamatan tukak SadaiKabupaten Bangka Selatan mengeluhkan sulitnya memperoleh BBM bersubsidi di SPBU 24.3311.30 di bilangan jalan raya Sadai.

Hal ini diungkapkan Kepala Desa (Kades) Sadai M Amin, disela-sela menggelar pertemuan dan rapat dengan nelayan di kantor desa Sadai, Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (26/4/2018) tadi siang.

Menurut M Amin, keberadaan SPBU justru membuat nelayan sulit memperoleh BBM bersubsidi.

Padahal, sewaktu adanya Agen Premium Minyak Solar (AMPS), kebutuhan BBM nelayan tercukupi.

Namun sejak, ironisnya sejak ditingkatkan menjadi SPBU, nelayan justru kesulitan memperoleh BBM. Khususnya jenis solar dan premium.

" Dulu kalau masih ada AMPS kebutuhan BBM nelayan masih tercukupi. Cuma semenjak berubah menjadi SPBU, justru warga kami yang mayoritasnya nelayan kesulitan memperoleh solar dan premium," ujar M Amin.

Jhon selaku kuasa SPBU 24.3311.30 Sadai, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, tak menampik jika pasca bergantinya APMS ke SPBU, nelayan Sadai kesulitan memperoleh BBM. Khusunya jenis solar.

Diakui Jhon, hal ini karena adanya kebijakan pemilik SPBU Leosin, yang melarang masyarakat atau nelayan setempat, membeli BBM menggunakan jerigen. Sebagai bawahan, Jhon pun tak bisa berbuat banyak.

Sebelumnya menurut Jhon, warga dan nelayan desa Sadai, memperoleh dan membeli BBM jenis solar di APMS miliknya. Namun pasca, berubah menjadi SPBU kebijakan tersebut berubah.

" Dulu mereka membeli solar dengan saya waktu masih APMS. Cuma sekarang karena ada kebijakan dari atasan (Leosin-red) yang tidak membolehkan orang membeli pakai jerigen. Jadi tetap harus kendaraan baik roda dua maupun roda empat," kata Jhon kepada bangkapos.com, Kamis (26/4/2018) sore.(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com

Viral Curhatan Penumpang Lion Air yang Tak Dapat Tempat Duduk: 'Suruh Nyari Sendiri Emang Kopaja'

Berita Populer